Gambar Render Kawasaki Versys 150, Siap Saingi Honda CB150X

Kompas.com - 16/12/2021, 19:51 WIB
Ilustrasi gambar render Kawasaki Versys 150 Instagram @davidaradeaIlustrasi gambar render Kawasaki Versys 150
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Segmen motor sport adventure atau touring saat ini masih didominasi motor berkubikasi besar. Dari merek Kawasaki misalnya, di kelas entry level hanya menyediakan Versys 250.

Namun dengan kemunculan Honda CB150X, terbuka kelas baru di segmen motor sport adventure 150 cc.

Sejumlah desainer grafis mulai menerka pesaing CB150X lewat gambar olah digital yang banyak muncul di media sosial.

Baca juga: Selama Libur Nataru, Empat Ruas Tol Ini Terapkan Ganjil Genap

Kawasaki Versys 1000Dok. KMI Kawasaki Versys 1000

Salah satunya David Aradea, desainer grafis pemilik Instagram @davidaradea, yang mengunduh gambar calon motor sport adventure di kelas 150 cc dari Kawasaki.

“Jadi ini Versys 150, yang pasti inspirasinya dari kakak-kakaknya, seperti Versys 650 dan Versys 1000,” ujar David, kepada Kompas.com (16/12/2021).

“Kesulitannya sih cuma susah cari foto HD buat bahan di Google. Ini basisnya Z250SL yang di-boredown. Soalnya kawasaki enggak punya mesin 150 cc yang proper untuk motor touring,” kata dia.

Dari desainnya, Versys 150 tampak mengusung aura petualang yang kental. Hal ini terlihat dari windshield tinggi di bagian depan, kemudian setang lebar yang dilengkapi handguard.

Baca juga: Lebih Mahal Rp 15 Juta, Apa Istimewanya Honda CR-V Black Edition?

Kawasaki Z250SL, versi telanjang NInja RR Mono.Kawasaki Kawasaki Z250SL, versi telanjang NInja RR Mono.

Sementara itu, desain fascia ada sedikit kemiripan dengan Versys 1000. Namun jika melihat bagian tengah ke belakang, memang mirip dengan Z250SL. Terutama pada bagian mesin, rangka,  sampai knalpot.

Sementara jok boncenger berubah, mengikuti garis desain motor sport adventure, yang kelihatan lebih datar dan terpisah dengan jok depan.

Di belakang handle untuk penumpang juga berubah, yang menyambung ke buritan sebagai dudukan boks atau bagasi tambahan.

Sedangkan bagian kaki-kaki juga terlihat mirip dengan Z250SL, seperti ukuran ban, pelek, diameter cakram, serta suspensi depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.