Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Siapkan 390 Adventure Varian Rally

Kompas.com - 09/12/2021, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


NEW DELHI, KOMPAS.com - KTM 390 Adventure sudah meluncur global beberapa waktu tahun lalu, motor adventure tersebut juga sudah dijual di Indonesia untuk penyuka petualang.

Kini pabrikan asal Austria tersebut dikabarkan bakal menghadirkan model baru dari basis serupa yakni 390 Adventure varian reli yang mirip dengan 450 Rally KTM.

Baca juga: Terjadi Kecelakaan Karambol di Banyumas, Pahami Lagi Jarak Aman Berkendara

Mengutip Bikesrepublic, motor bakal memiliki bagian depan yang lebih tinggi dengan konsol instrumen dan setang yang dipasang lebih tinggi dibandingkan dengan 390 Adventure biasa.

Dalam perkembangan terakhir, laporan di India menunjukkan bahwa KTM siap meluncurkan versi produksi motor yang ditengarai sebagai 390 Adventure Rally itu.

Motor yang ditengarai sebagai KTM 390 Adventure Rally Foto: Zigwheels Motor yang ditengarai sebagai KTM 390 Adventure Rally

KTM 390 Rally diharapkan menawarkan ergonomi, kontrol, dan keseimbangan yang lebih baik, terutama dalam kondisi off-road.

Baca juga: [VIDEO] Suzuki Gixxer SF, Jawaban Suzuki Bermain di Segmen 250

Windshield yang lebih tinggi untuk meningkatkan perlindungan terhadap kotoran dan serpihan dari depan, serta meningkatkan ergonomi berkendara.

Kemudian kaki-kakinya diharapkan juga bakal berbeda. Pelek depan belakang jari-jari kombinasi 19 inci dan 17 inci dengan cakram ByBre 320mm di depan dan 230mm di belakang.

Selain fasia depan yang lebih sangar bagian lainnya serupa. Jantungnya yaitu mesin 373cc silinder tunggal, berpendingin cairan, yang menghasilkan 43 tk dan torsi 37 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com