Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza-Xenia Beralih ke FWD, Bagaimana Wuling Confero?

Kompas.com - 28/10/2021, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar Low MPV kembali ramai setelah gambar render calon Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru beredar di internet.

Menariknya, mobil ini digadang-gadang bakal beralih menggunakan sistem gerak roda depan (FWD), dari sebelumnya penggerak belakang (RWD).

Jika benar demikian, praktis saat ini tinggal Wuling Confero saja yang masih bertahan mengusung RWD di antara para pesaing di segmen Low MPV.

Baca juga: Antisipasi Libur Nataru, Pembatasan Mobilitas Bakal Berlaku Lagi?

Wuling Confero SDOK. WULING Wuling Confero S

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, mengatakan, pihaknya masih yakin dengan keunggulan produk saat ini, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami tetap percaya diri bahwa ada kelompok-kelompok segmen pasar yang memang masih membutuhkan produk semacam itu,” ujar Danang, di sela-sela peluncuran Flagship Wuling Center di Jakarta (27/10/2021).

“Jadi kami akan terus mensosialisasikan, walaupun produk ini sudah agak mature, kami masih punya keunggulan seperti itu,” kata dia.

Baca juga: Hyundai Creta Wira-wiri dengan Stiker Kamuflase Peta Indonesia

Interior New Wuling Confero SKompas.com/Donny Interior New Wuling Confero S

Danang menambahkan, pihaknya rutin menggelar diskusi bersama konsumen, sambil mendengarkan masukan dan saran untuk pengembangan produk ke depannya.

“Kami sudah mendengarkan berbagai macam masukan konsumen, dari komunitas juga mereka sangat aktif. Untuk Confero, salah satunya kami sudah melakukan penyegaran, sekitar Maret 2021, itu jadi salah satu bukti masukan dari konsumen juga,” ucap Danang.

“Sejauh ini belum, input soal penggantian dari RWD ke FWD, itu belum ada. Konsumen masih tetap meminati Confero S, dari dimensinya, dari fitur-fiturnya, mereka masih suka dengan itu,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com