Salin Artikel

Avanza-Xenia Beralih ke FWD, Bagaimana Wuling Confero?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar Low MPV kembali ramai setelah gambar render calon Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru beredar di internet.

Menariknya, mobil ini digadang-gadang bakal beralih menggunakan sistem gerak roda depan (FWD), dari sebelumnya penggerak belakang (RWD).

Jika benar demikian, praktis saat ini tinggal Wuling Confero saja yang masih bertahan mengusung RWD di antara para pesaing di segmen Low MPV.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, mengatakan, pihaknya masih yakin dengan keunggulan produk saat ini, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami tetap percaya diri bahwa ada kelompok-kelompok segmen pasar yang memang masih membutuhkan produk semacam itu,” ujar Danang, di sela-sela peluncuran Flagship Wuling Center di Jakarta (27/10/2021).

“Jadi kami akan terus mensosialisasikan, walaupun produk ini sudah agak mature, kami masih punya keunggulan seperti itu,” kata dia.

Danang menambahkan, pihaknya rutin menggelar diskusi bersama konsumen, sambil mendengarkan masukan dan saran untuk pengembangan produk ke depannya.

“Kami sudah mendengarkan berbagai macam masukan konsumen, dari komunitas juga mereka sangat aktif. Untuk Confero, salah satunya kami sudah melakukan penyegaran, sekitar Maret 2021, itu jadi salah satu bukti masukan dari konsumen juga,” ucap Danang.

“Sejauh ini belum, input soal penggantian dari RWD ke FWD, itu belum ada. Konsumen masih tetap meminati Confero S, dari dimensinya, dari fitur-fiturnya, mereka masih suka dengan itu,” ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/28/082200815/avanza-xenia-beralih-ke-fwd-bagaimana-wuling-confero-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.