Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPKM Level 4 Diperpanjang, Ada Penyekatan di Kabupaten Subang

Kompas.com - 04/08/2021, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi), kembali memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Dari semula berakhir 2 Agustus, diteruskan hingga 9 Agustus 2021.

Dengan adanya perpanjangan PPKM Level 4, beberapa wilayah menerapkan penyekatan arus lalu lintas, salah satunya Kabupaten Subang.

Kepala Unit Kamsel Satlantas Polres Subang Ipda Sahroni mengatakan, terdapat dua klasifikasi penyekatan yang ada di wilayah Kabupaten Subang yaitu ring 1 dan ring 2.

“Untuk ring 2 berlokasi di gerbang tol Cilameri dan Pos Tangkubanparahu perbatasan Subang-Bandung. Kami periksa kendaraan yang melintas dari luar kota. Kami pastikan mereka bawa sertifikat vaksin minimal dosis pertama, dan keterangan swab antigen,” ujar Ipda Sahroni dikutip dari keterangan resmi, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Banyak Bus dan Truk Beraksi Oleng, Pengemudinya Kurang Ilmu

Sahroni melanjutkan, setiap harinya ratusan kendaraan yang kedapatan tak membawa persyaratan tersebut terpaksa diputar balik sesuai aturan yang berlaku pada pelaksanaan PPKM Level 4.

“Untuk penyekatan ring 1 itu di dalam kota, arus lalu lintas kita alihkan jadi jalur one way untuk membatasi mobilitas masyarakat,” kata dia.

Menurut Sahroni, penyekatan ini cukup berpengaruh dalam mengurangi mobilitas masyarakat.

“Kita bisa lihat di Google Map, pengaruh penyekatan ini mengurangi mobilitas masyarakat, kebanyakan masyarakat malas keluar karena harus memutar,” kata Sahroni.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat memeriksa dokumen perjalanan di titik penyekatan Blotongan.KOMPAS.com/Dian Ade Permana Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat memeriksa dokumen perjalanan di titik penyekatan Blotongan.

Selanjutnya, Sahroni mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan PPKM Level 4 maupun aturan lalu lintas.

“Saya harap masyarakat bisa tertib,menaati protokol kesehatan dan aturan PPKM, masyarakat saya imbau juga agar tetap tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Baca juga: Naik Motor adalah Kesempatan Mengabadikan Momen Luar Biasa

Berikut merupakan daftar penyekatan lalu lintas ring 1 di wilayah kota Subang:

1. Penyekatan Wisma Karya ke arah Jalan S Parman
2. Penyekatan Jalan Wangsa Goparana ditutup total
3. Penyekatan Lampu merah Sinta ditutup ke arah Jalan Otista
4. Penyekatan Lampu merah Wesel ditutup ke arah Lampu merah Sinta
5. Penyekatan Jalan Pejuang 45 ditutup ke arah Karta Wigenda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com