Mobil Mitsubishi yang Masuk Bengkel Menurun Selama PPKM Darurat

Kompas.com - 03/08/2021, 16:43 WIB
Ilustrasi mekanik mengecek mobil di bengkel mitsubishi MMKSIIlustrasi mekanik mengecek mobil di bengkel mitsubishi
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat telah berlaku sejak 2 hingga 25 Juli 2021. Pemerintah kemudian memberlakukan PPKM Level 4 pada 26 Juli sampai 2 Agustus 2021.

Selama periode tersebut, kegiatan masyakarat dibatasi seluruhnya. Hal ini turut berdampak pada jumlah mobil yang melakukan servis di bengkel resmi.

Adam Rahman, DGH After Sales Strategy Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, jumlah Service Incoming Unit (SIU) pada Juli 2021 turun dibandingkan Juni sebelumnya.

Baca juga: Toyota Resmi Luncurkan Land Cruiser 300, Harga Mulai Rp 600 Jutaan

Bengkel Mitsubishi di diler Arista Sukses Mandiri Aceh.MMKSI Bengkel Mitsubishi di diler Arista Sukses Mandiri Aceh.

“Ini yang kami ketahui dari hasil monitoring kami selama Juli jika dibandingkan Juni. Di Juli kami mengalami penurunan sebanyak 17 persen konsumen yang datang ke outlet kami,” ujar Adam, dalam konferensi virtual (3/8/2021).

“Jika dibagi berdasarkan area, area Jawa dan Bali sebesar 14 persen, kemudian area Sumatera, Kalimantan Timur dan wilayah Indonesia lainnya itu kurang lebih sebanyak 23 persen,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi kini pemerintah telah memperpanjang masa PPKM Level 4 sampai 9 Agustus mendatang. Jumlah mobil yang melakukan servis di bengkel resmi pasti bakal terdampak.

“Apalagi sesuai dengan informasi semalam PPKM Level 4 diperpanjang, ini tentunya menjadi komitmen MMKSI dan Mitsubishi untuk selalu menjaga layanan di seluruh daerah sesuai dengan peraturan pemerintah masing-masing,” ucap Adam.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.