Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Can-Am Offroad Safari, Mau Main ATV Bisa Pesan dari Ponsel

Kompas.com - 25/03/2021, 12:33 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Can-Am Offroad Safari bersama Tripwe Indonesia meluncurkan wisata berbasis olahraga untuk pertama kalinya di Cimanggis, Depok, Jawa Barat (25/3/2021).

Lewat acara ini, Can-Am Offroad Safari ingin mengenalkan olahraga offroad lebih luas kepada masyarakat. Terutama dengan aplikasi Tripwe yang bisa menjangkau berbagai kalangan.

Enderi Andreanto, CEO BRP Indonesia, mengatakan, potensi kegiatan offroad di Indonesia terbilang besar. Bahkan selama pandemi, konsumen diklaim cenderung memilih wisata alam sebagai opsi wisata yang relatif aman.

Baca juga: Baterai Mobil Listrik Rusak, Biaya Gantinya Rp 50 Jutaan

Ilustrasi Can Am Offroad SafariDok. Can Am Offroad Safari Ilustrasi Can Am Offroad Safari

“Dengan mengikuti Can-Am Offroad Safari, sebagai salah satu pilihan untuk berwisata di kala pandemi,” ujar Enderi, pada Kamis (25/3/2021).

“Peserta dapat merasakan sensasi berkendara di tengah hutan atau gunung dengan aman karena kami menerapkan prosedur keamanan yang cukup ketat,” katanya.

Sesuai namanya, Can-Am Offroad Safari menawarkan sensasi berkendara di luar ruangan, menaklukan trek tanah, lumpur, pasir, dan bebatuan dengan unit ATV dan UTV dari Can-Am.

Baca juga: Jika Melanggar Aturan, Polisi Akan Tilang Mobil Plat RFS dan Sejenisnya

Ilustrasi para peserta Can Am Offroad SafariDok. Can Am Offroad Safari Ilustrasi para peserta Can Am Offroad Safari

Calon konsumen bisa memulai dengan mengunduh aplikasi Tripwe di smartphone, lalu memilih wisata offroad menggunakan unit Can-Am.

Adrian Suriantio, selaku Can-Am Offroad Safari Coordinator menegaskan bahwa prosedur keamanan yang diterapkan di Can-Am Offroad Safari sudah diperhitungkan matang.

Bahkan untuk pemula atau peserta wanita sekalipun juga bisa mengikuti. Nantinya di setiap trip, peserta akan didampingi oleh Road Captain dan Sweeper yang profesional.

Baca juga: MotoGP 2021 Dimulai Pekan Ini, Cek Jadwal Balapannya

Ilustrasi Can Am Offroad SafariDok. Can Am Offroad Safari Ilustrasi Can Am Offroad Safari

“Untuk perlindungan diri, selama trip, seluruh peserta Can-Am Offroad Safari wajib menggunakan helm full face, sarung tangan, sepatu di atas mata kaki dan goggles yang sudah disediakan,” ujar pria yang akrab disapa Yoyon, pada kesempatan yang sama.

Turut hadir dalam acara ini, Rhea Audrey, mewakili generasi millenial yang memiliki kecintaan pada olahraga ekstrim, salah satunya offroad (offroad enthusiast).

Sebagai pemain offroad, Rhea mengatakan bahwa meskipun erat hubungannya antara offroad dan dunia laki-laki, namun tidak berarti offroad tidak bisa dinikmati oleh perempuan.

Baca juga: Cerita PO Harapan Jaya, Kuda Oranye Asal Tulungagung

Ilustrasi peserta Can Am Offroad SafariDok. Can Am Offroad Safari Ilustrasi peserta Can Am Offroad Safari

“Aku suka banget dengan sensasi adrenalin rush yang aku dapetin ketika offroad, benar-benar ngilangin stres. Dan kendaraan Can-Am ini mudah untuk dikendarai meskipun oleh pemula,” ujar Rhea.

Ke depannya, Can-Am Offroad Safari akan membuka open trip di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bali.

“Hadirnya inovasi dalam aplikasi Tripwe sekaligus membantu program pemerintah untuk memperkenalkan sport tourism yang akan menjadi backbound pariwisata Indonesia di era new normal,” kata Jonathan Sofian, selaku CEO Tripwe Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com