Lebih Lengkap dengan 6 Varian, Berikut Daftar Harga Kia Sonet

Kompas.com - 25/03/2021, 11:51 WIB
KIA Sonet KOMPAS.com/RulyKIA Sonet
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek KIA di Indonesia menghadirkan varian baru untuk model Sonet dengan harga lebih murah guna menambah jangkauan pasar.

Kini, total terdapat enam varian pada sport utility vehicle (SUV) kompak tersebut yang ditawarkan mulai dari Rp 193 juta sampai Rp 289 juta on-the-road (OTR) DKI Jakarta.

"Pada kehadiran pertamanya, kita baru meluncurkan tipe tertinggi dari Sonet. Banyak yang bertanya terkait varian bawah dan tengahnya, jadi kami hadirkan tahun ini," kata Marketing and Development Head PT KIA Ario Soerjo, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Diskon Pajak Mobil 2.500 cc Berlaku April, Harga Mobil Bekas Innova dan Fortuner Masih Stabil

KIA SonetKOMPAS.com/Ruly KIA Sonet

Adapun salah satu varian baru yang diandalkan ialah Dynamic AT, Smart AT, dan Smart MT. Sebab, mobil diklaim memiliki kecocokan cukup baik dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Secara umum, tampilan varian menengah ke bawah Sonet tidak banyak perbedaan bila dibandingkan dengan varian teratasnya yaitu Premiere.

Desain kendaraan masih modern serta kompak dengan sentuhan sporty di titik tertentu.

Bahkan grill khas berlabel Tiger Nose masih dipertahankan, beserta goresan macan di pilar C atau bokong mobil.

Perbedaan antara Sonet Premiere, Dynamic dan Smart hanya pada fitur-fitur kendaraan seperti penggunaan audio system BOSE, sun roof, mode berkendara, serta wireless charger dan TPMS.

Begitu pula dengan desain jok, walau nuansa pada bagian interior tidak ada perubahan mendasar. Maka dari segi tampilan, tidak ada perbedaan berarti di tiga varian itu.

Baca juga: Berlaku April, Ini Skema Relaksasi Mobil 1.500-2.500 cc 4x2 dan 4x4

KIA SonetKOMPAS.com/Ruly KIA Sonet

Sedikit lebih rinci, bahan pelapis jok pada varian Smart menggunakan bahan fabric. Kalau varian Premiere dan Dynamic sudah leather dengan model garis-garis yang sporty.

Adapun pada bagian dapur pacu, seluruh tipe Kia Sonet dilengkapi dengan mesin 4-cylinder 1.5-liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 113 hp dan torsi 144 Nm.

Berikut daftar harga Kia Sonet OTR DKI Jakarta:

Kia Sonet 1.5L Standard (MT): Rp 193.000.000
Kia Sonet 1.5L Active (MT): Rp 204.500.000
Kia Sonet 1.5L Smart (MT): Rp 238.500.000
Kia Sonet 1.5L Smart (AT): Rp 251.500.000
Kia Sonet 1.5 Dynamic (AT): Rp 265.000.000
Kia Sonet 1.5L Premiere (AT): Rp 289.000.000



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X