Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Masih Bisa Pesan Nmax Model Lama

Kompas.com - 11/03/2021, 17:54 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Yamaha Nmax pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2015 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. 

Nmax hadir dengan harga yang lebih kompetitif, teknologi canggih, dan memiliki performa mesin yang tangguh. Dengan keunggulan itu, Nmax mampu menarik perhatian konsumen Indonesia pada saat itu.

Baca juga: Nasib Bus Perintis yang Masih Merintih

Desain pertama yang dikeluarkan Nmax memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen Indonesia, pasalnya beberapa orang lebih menyukai desain awal dibandingkan dengan desain terbarunya.

Yamaha Nmax 155 Connected/ABS Maxi Signature BlackFoto: Yamaha Yamaha Nmax 155 Connected/ABS Maxi Signature Black

"Masih ada yang ingin beli Nmax baru tapi dengan desain pertamanya yang tahun 2015, dengan tahun produksi 2021. Sampai saat ini sudah ada yang inden 5 unit di diler kami," ujar Yeyen, salah satu tenaga penjual lapangan Yamaha di Solo, Rabu (10/03/2021).

Baca juga: Video Viral Biaya Servis Mercy G-Class Tembus Rp 90 Jutaan, Ganti Kampas Rem Saja Rp 18 Juta

Yeyen menambahkan, kebanyakan yang tertarik untuk membeli model lama karena kurang tertarik dengan desain yang baru, terutama pada bagian belakang.

Bagi konsumen yang ingin membeli Nmax dengan model lama namun produksi tahun 2021, Yeyen mengatakan bahwa itu bisa dikabulkan dengan cara memesan terlebih dahulu ke diler Yamaha. Ada juga diler yang masih menyediakan unit dengan model lama.

Pasalnya, unit itu hanya diproduksi terbatas untuk tetap menaikkan penjualan yang model terbaru. Untuk pemesanan warna, kebanyakan yang diproduksi adalah warna hitam, namun ada juga diler yang memiliki stok warna lain tergantung ketersediaan barang. 

Baca juga: Dampak Pandemi, Banyak Bus Baru yang Tak Ditebus dari Karoseri

Yamaha NMAXYamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yamaha NMAX

Menindaklanjuti hal tersebut Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro membenarkan tentang produksi Nmax model lama itu.

"Nmax model awal masih di produksi dan dijual." Tulis Antonius dalam sebuah pesan singkat kepada redaksi Kompas.com.

Baca juga: Damri Buka Trayek Baru Jakarta - Malang, Tiket Rp 325.000

Antonius menambahkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang masih menginginkan Nmax dengan model yang awal, pihak dari Yamaha sendiri masih memenuhi permintaan dengan memproduksi dan menjual untuk tipe yang awalnya. 

Warna hitam Yamaha NMAX ada yang berbeda.Yamaha Indonesia Warna hitam Yamaha NMAX ada yang berbeda.

Untuk harganya, Nmax model terbaru di Jawa Tengah dijual dengan harga Rp 29.750.000 untuk tipe standar dan Rp 32.260.000 untuk tibe ABS, sedangkan untuk model yang lama dijual dengan harga Rp 29.300.000. Harga belum termasuk potongan diler dan biaya administrasi lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com