Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konsumen Masih Bisa Pesan Nmax Model Lama

SOLO, KOMPAS.com - Yamaha Nmax pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2015 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. 

Nmax hadir dengan harga yang lebih kompetitif, teknologi canggih, dan memiliki performa mesin yang tangguh. Dengan keunggulan itu, Nmax mampu menarik perhatian konsumen Indonesia pada saat itu.

"Masih ada yang ingin beli Nmax baru tapi dengan desain pertamanya yang tahun 2015, dengan tahun produksi 2021. Sampai saat ini sudah ada yang inden 5 unit di diler kami," ujar Yeyen, salah satu tenaga penjual lapangan Yamaha di Solo, Rabu (10/03/2021).

Yeyen menambahkan, kebanyakan yang tertarik untuk membeli model lama karena kurang tertarik dengan desain yang baru, terutama pada bagian belakang.

Bagi konsumen yang ingin membeli Nmax dengan model lama namun produksi tahun 2021, Yeyen mengatakan bahwa itu bisa dikabulkan dengan cara memesan terlebih dahulu ke diler Yamaha. Ada juga diler yang masih menyediakan unit dengan model lama.

Pasalnya, unit itu hanya diproduksi terbatas untuk tetap menaikkan penjualan yang model terbaru. Untuk pemesanan warna, kebanyakan yang diproduksi adalah warna hitam, namun ada juga diler yang memiliki stok warna lain tergantung ketersediaan barang. 

Menindaklanjuti hal tersebut Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro membenarkan tentang produksi Nmax model lama itu.

"Nmax model awal masih di produksi dan dijual." Tulis Antonius dalam sebuah pesan singkat kepada redaksi Kompas.com.

Antonius menambahkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang masih menginginkan Nmax dengan model yang awal, pihak dari Yamaha sendiri masih memenuhi permintaan dengan memproduksi dan menjual untuk tipe yang awalnya. 

Untuk harganya, Nmax model terbaru di Jawa Tengah dijual dengan harga Rp 29.750.000 untuk tipe standar dan Rp 32.260.000 untuk tibe ABS, sedangkan untuk model yang lama dijual dengan harga Rp 29.300.000. Harga belum termasuk potongan diler dan biaya administrasi lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/11/175449815/konsumen-masih-bisa-pesan-nmax-model-lama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke