Tim Petronas Yamaha Mau Bikin Rossi Nyaman dan Lebih Kompetitif

Kompas.com - 27/02/2021, 09:02 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi akan menggunakan seragam baru bersama tim barunya, yakni Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Tim balap asal Malaysia ini siap untuk membuat Rossi jadi lebih kompetitif musim ini.

Manajer Tim Petronas Yamaha Wilco Zeelenberg, mengatakan, dirinya sangat bangga Rossi bisa bergabung dengan timnya. Sebab, sampai sekarang dan hingga bertahun-tahun ke depan Rossi dipercaya akan tetap menjadi legenda.

Baca juga: Tim Petronas Yamaha Siap Pamer Livery Bareng Rossi Awal Maret 2021

"Kami ingin membuat dirinya menjadi lebih baik dan kami akan lakukan semuanya yang kami bisa untuk membuatnya kembali ke podium," ujar Zeelenberg, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (26/2/2021).

Ritual Valentino Rossi. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Ritual Valentino Rossi. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Team Principal Razlan Razali, mengungkapkan, dirinya kagum dengan Rossi. Menurutnya, Rossi memiliki aura pebalap legendaris.

"Ketika saya bertemu dengannya pertama kali di konferensi video, saya merinding. Kami duduk bersama di sela-sela Misano-1 dan Misano-2. Ketika Anda melihatnya, Anda akan terkagum-kagum. Tapi, ketika Anda berbicara dengannya, dia hanya orang baik," kata Razali.

Razali mengatakan, dia ingin membuat Rossi kembali kompetitif. Dirinya juga berharap pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut bisa sedikit lebih rileks di lingkungan yang baru.

Baca juga: Quartararo Ingin Hubungannya dengan Vinales Panas Seperti Rossi dan Lorenzo

"Dia bekerja dengan Franky, orang yang dia kenal sejak lama. Dengan itu, kita akan menciptakan atmosfer yang luar biasa di pit. Saya percaya bahwa penting baginya untuk merasakan sekelilingnya yang baik, kedamaian dari dalam untuk menikmati balapan," ujar Razali.

Franco Morbidelli yang merupakan anak didiknya sekaligus rekan setimnya musim ini merasakan hal yang sama seperti Razali.

"Kami punya hubungan yang luar biasa. Mendapatkan kesempatan menjadi rekan setimnya adalah situasi yang luar biasa dan perasaan yang luar biasa," kata Morbidelli.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X