Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Tentukan Masa Depannya pada Pertengahan Musim MotoGP 2021

Kompas.com - 05/02/2021, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar soal kelanjutan karir balap Valentino Rossi termasuk sering dibicarakan. Bukan yang pertama kali juga Rossi mengatakan akan menentukan masa depannya di pertengahan musim.

Diketahui Rossi adalah pebalap paling senior di kelas MotoGP. Saat ini, usianya pada 16 Februari 2021 nanti akan menginjak 42 tahun.

Baca juga: Ini Alasan Valentino Rossi Hanya Dikontrak Satu Tahun Oleh Petronas

Pebalap yang dijuluki "The Doctor" tersebut diyakini akan mengakhiri karir balapnya di tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Ritual Valentino Rossi. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Ritual Valentino Rossi. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Sahabatnya sejak kecil, Uccio Salucci, mengatakan, tenggat waktu mengenai keputusan perpanjangan karirnya sangat bergantung pada balapan, setengah perjalanan musim ini.

"Kita akan lihat bagaimana ini berjalan, apakah kami masih bisa bersenang-senang dan apakah Vale masih kompetitif," kata Uccio, yang juga mengurus VR46 Academy.

Baca juga: Bukan Rossi, Petronas Yamaha Andalkan Morbidelli di MotoGP 2021

Uccio menambahkan, kemungkinan besar keputusan akan diambil setelah enak atau tujuh seri berlalu. Setelah itu, baru bisa dipahami dan akan dilihat bagaimana selanjutnya.

Ritual Valentino Rossi. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Ritual Valentino Rossi. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Kabar mengenai Rossi akan pensiun selalu muncul jelang perpanjangan kontraknya. Untuk musim 2021 ini, Rossi dan Petronas Yamaha hanya terikat kontrak selama satu tahun.

Masih jadi tanda tanya besar apakah Rossi akan kembali balapan untuk MotoGP 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com