Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatihan Khusus Sopir Pribadi buat Pembeli Lexus

Kompas.com - 27/11/2020, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek Lexus terkenal akan kemewahannya dan servis yang premium. Harga mobil barunya pun bisa dibilang cukup tinggi, tidak ada yang di bawah Rp 700 juta.

Selain itu, pembeli mobil Lexus juga bisa dikatakan orang yang sudah sukses. Untuk bepergian dengan mobilnya, biasanya mereka mengandalkan driver atau sopir pribadi. Jadi mereka tidak perlu capek menyetir, tinggal duduk di bangku belakang.

Selain itu, mobil-mobil Lexus saat ini juga sudah memiliki berbagai fitur. Misalnya saja untuk UX 300e yang baru diluncurkan Rabu (25/11/2020), tersemat berbagai fitur keselamatan seperti Lexus Safety System +.

Baca juga: Razia Batas Kecepatan Pakai Speed Gun di Tol Cipali

Dikembangkan dari basis Lexus UX series, Lexus UX 300e hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dinamis, young, stylish, dan sadar lingkungan.DOK. LEXUS INDONESIA Dikembangkan dari basis Lexus UX series, Lexus UX 300e hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dinamis, young, stylish, dan sadar lingkungan.

Uniknya, pihak Lexus sendiri akan memberikan pelatihan kepada para sopir pembeli mobilnya. Seperti yang dikatakan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy pada acara peluncuran online Lexus UX 300e.

“Kebanyakan pemilik Lexus itu memiliki beberapa mobil dan punya sopir juga. Setiap pembelian mobil Lexus, tidak hanya UX 300e kita berikan training khusus pada driver apa fungsi-fungsinya,” ucap Anton dalam acara peluncuran UX 300e belum lama ini.

Baca juga: Viral, Video Solidaritas Skuteris Vespa Klasik Tolong Bapak Tua yang Mogok

Pelatihan sopir ini juga meliputi bagaimana cara mengecek kendaraannya dengan tujuan kenyamanan bagi pemilik mobilnya. Anton mengatakan, layanan pelatihan pengemudi ini gratis termasuk ke dalam pembelian mobil Lexus.

Pelatihan sopir ini juga mengikuti keinginan dari si pembeli mobil Lexus. Jika dia meminta, maka ada brand associates yang melakukan pelatihan ke sopirnya, bisa dilakukan di diler saat membeli atau di rumah saat mobilnya dikirim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com