Salin Artikel

Setelah UX 300e, Lexus Kenalkan Konsep Mobil Listrik Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com – Lexus berencana memperkenalkan mobil konsep terkini yang akan menjadi visi baru perusahaan dalam menyambut era kendaraan elektrifikasi.

Koji Sato, Presiden Lexus International, mengatakan, pihaknya akan meluncurkan model pertama di bawah visi barunya tahun ini.

Lexus memang belum mengungkap mobil apa yang dimaksud. Namun desain mobil konsep ini terlihat dari sebuah foto yang dirilis Lexus.

Terlihat bagian belakang sebuah mobil dengan emblem Lexus, berikut juga lampu belakang, antena sirip hiu, diffuser, serta bentuk bumper yang agak ramping.

Dengan atap belakang yang agak melandai dan tidak memiliki bagasi, ada kemungkinan mobil ini merupakan sebuah hatchback atau SUV kompak.

“Konsep ini mengambarkan niat kami untuk masa depan dan akan menandai awal dari generasi Lexus berikutnya,” ujar Sato, dilansir dari laman resmi Lexus Eropa (4/2/2021).

“Selanjutnya, kami akan meluncurkan model pertama di bawah visi baru kami dalam tahun ini, dan kami akan terus memperkenalkan model-model baru tahun depan dan seterusnya,” katanya.

Seperti diketahui, Lexus memang tengah bergerak agresif dalam meluncurkan mobil listrik. Terakhir pada November 2020, Lexus UX 300e sebuah SUV dengan battery electric vehicle (BEV) meluncur di Indonesia.

UX 300e dengan cepat terjual habis di pasar tertentu di mana ia diperkenalkan pada tahun lalu. Rencananya, SUV listrik ini akan dijual dengan skala yang lebih luas pada 2021.

“Peluncuran Lexus UX300e di Indonesia merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Ini juga menjadi implementasi dari komitmen visi Lexus Electrified,” ucap General Manager Lexus Indonesia Meinisa, dalam keterangan tertulis (23/11/2020).

SUV ini juga menjadi mobil listrik pertama yang diluncurkan Grup Toyota di Indonesia dengan banderol mencapai Rp 1,245 miliar.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/04/142100415/setelah-ux-300e-lexus-kenalkan-konsep-mobil-listrik-terbaru

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.