Salin Artikel

Komentar Marc Marquez Soal Gelar Juara Dunia Joan Mir

PORTIMAO, KOMPAS.com - Marc Marquez buka suara mengenai gelar juara dunia MotoGP 2020 yang direbut oleh Joan Mir. Menurut Baby Alien, Mir pantas jadi juara karena paling konsisten.

“Joan adalah yang paling konsisten, dia adalah juara dunia dan dia pantas mendapatkannya. Di tahun di mana konsistensi sangat penting," katanya mengutip Tuttomoriweb, Selasa (8/12/2020).

Mir berhasil merebut juara dunia MotoGP di tahun keduanya di kelas premier. Menjadi juara dengan jumlah kemenangan paling sedikit yaitu hanya menang sekali di GP Eropa.

Mengalahkan rekor Nicky Hayden saat menjadi juara dunia 2006 dengan hanya meraih dua kali kemenangan. Bahkan sepanjang musim dia belum pernah pole position.

"Mir membawa pulang gelar tanpa melakukan hal-hal hebat. Bagaimanapun, menang di tahun kedua di MotoGP benar-benar sangat berarti," kata Marc.

Marc mengatakan musim depan dia akan berusaha merebut gelar juara dunia. Meski saat ini juara dunia delapan kali tersebut masih berkutat pada penyembuhan cedera lengan kanan.

"Musim depan Mir harus mempertahankan gelar. Terlepas dari siapa yang akan berada di lintasan, dia pasti harus berjuang untuk kejuaraan dunia," kata Marc.

"Motor akan tetap sama karena tidak akan ada perubahan aturan. Dia akan memperjuangkan gelar karena dia punya bakat, tapi saya akan berusaha merebutnya," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/08/132100115/komentar-marc-marquez-soal-gelar-juara-dunia-joan-mir

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.