Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Skutik 150 cc Akhir Tahun, PCX Ada Cashback Belasan Juta Rupiah

Kompas.com - 08/12/2020, 12:22 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna menarik minat konsumen menjelang akhir tahun banyak diler sepeda motor yang menawarkan promo menarik untuk setiap produknya, tidak terkecuali skuter matik (Skutik) 150 cc.

Di segmen ini, bisa dikatakan peminatnya memang tidak seramai dibandingkan dengan tipe yakni lain seperti yang 110 cc atau yang 125 cc.

Meski begitu, seiring dengan banyaknya produk yang dihadirkan oleh pabrikan peminat skutik bongsor ini pun juga semakin bertambah.

Terlebih lagi dengan adanya potongan harga atau pun cashback yang ditawarkan oleh diler di penghujung tahun seperti ini.

Baca juga: Ini 14 Provinsi yang Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Jelang Akhir 2020

Di segmen motor matik 150 cc pilihannya juga cukup beragam, dari pabrikan Yamaha ada Nmax dan Aerox. Sedangkan dari pabrikan Honda ada lebih banyak pilihan di antaranya Vario 150, PCX dan juga ADV 150.

Yamaha All New Nmax 155 ConnectedIstimewa Yamaha All New Nmax 155 Connected

Dari pabrikan Yamaha potongan harga sebesar Rp 1,5 juta diberikan bagi konsumen yang ingin membeli All New Nmax.

“Kita lagi ada promo untuk All New Nmax diskon uang muka Rp 1,5 juta untuk pembelian secara kredit dengan tenor 35 bulan,” kata sales Yamaha di Jakarta kepada Kompas.com, Senin (7/12/2020).

Dengan potongan harga itu, kata dia, maka uang muka yang seharusnya Rp 4,5 juta cukup dibayar dengan Rp 3 juta dan angsuran sebesar Rp 1.345.000.

Baca juga: Ingat, Penghapusan Denda Bukan Berarti Bebas Pajak Kendaraan

“Tetapi kalau pembeli ingin membayar secara tunai dengan harga Rp 29.750.000 akan mendapatkan cashback sebesar Rp 500.000 ini berlaku sampai 30 Desember 2020,” ucapnya.

Wiraniaga itu menambahkan, khusus bulan ini ada juga promo potongan tenor angsuran hingga dua bulan, syaratnya dengan menambah pembayaran angsuran sebesar Rp 5000.

“Kalau mau diskon dua bulan cukup menambah Rp 5000 di angsuran saja, jadi yang sebelumnya 35X1.345.000 menjadi 33X1.350.000,” ucapnya.

All New Honda Vario 150 2018.ISTIMEWA All New Honda Vario 150 2018.

Sementara untuk All New Aerox belum ada promo yang ditawarkan, tetapi jika konsumen mau membeli Aerox tipe lama bisa saja mendapatkan potongan harga yang hampir sama dengan All New Nmax.

Sementara itu, skutik 150 dari pabrikan Honda juga menawarkan promo yang sangat menarik. Seperti yang ditawarkan oleh Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

WMS memberikan potongan harga berupa cashback Rp 11 juta untuk Honda PCX Hybrid. Promo berlaku akhir Desember 2020 di seluruh jaringan dealer resmi Wahana. Konsumen mendapatkan langsung rabat ini untuk pembelian tunai maupun kredit.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Tanpa Harus ke Samsat, Begini Caranya

"Hingga akhir tahun ini wahana manjakan konsumen dengan beragam tawaran menarik. Salah satunya cashback belasan juta untuk tipe premium skutik PCX Hybrid," kata Diana Anggraini, Group Head of Corcom Wahana

Sementara untuk pilihan tipe lain Honda juga memberikan diskon hingga lebih dari Rp 1 juta, khusus untuk pembelian secara kredit.

"Vario 150, PCX, dan ADV 150 diskonnya sama. Kalau belinya tunai, dapat cashback Rp 200.000. Tetapi, jika membelinya secara kredit diskonnya bisa Rp 1,1 juta," ujar sales Honda di Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com