Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Musim Hujan, Ini Pilihan Mobil Diesel Bekas Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 07/12/2020, 16:36 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki musim penghujan, banjir masih sering ditemui di sejumlah kota. Agar tak mengganggu mobilitas, Anda butuh kendaraan yang agak tinggi dan bisa menerjang genangan air.

Mobil bermesin diesel bisa jadi salah satu pilihan. Namun mengingat harga model barunya masih terbilang tinggi, tak ada salahnya jika Anda mencari unit bekasnya.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, harga mobil bekas di pasaran cenderung stabil.

Baca juga: Bolehkah Mencampur Udara pada Ban dengan Nitrogen?

Tutup tangki mobil mesin dieselSapta Agung Nugraha Auto2000 Tutup tangki mobil mesin diesel

Untuk mobil dengan kondisi baik, harga mobil diesel bahkan bisa lebih mahal daripada mobil bermesin bensin.

“Contohnya Kijang Innova Diesel bisa lebih mahal Rp 10 jutaan sampai Rp 20 jutaan dibandingkan yang model bensin untuk tahun yang sama,” ujar Herjanto, kepada Kompas.com belum lama ini.

Di pasar mobil bekas, saat ini tersedia beragam jenis mobil diesel. Berikut ini kami pilihkan yang memiliki dibanderol di kisaran harga Rp 100 jutaan:

Baca juga: PSBB Transisi Diperpanjang Lagi, Apa Kabar Ganjil Genap?

Ilustrasi Isuzu PantherGridOto.com Ilustrasi Isuzu Panther

Isuzu Panther

Mobil yang mendapat julukan “Rajanya Diesel” ini masih menjadi primadona di pasaran mobil bekas. Selain terkenal irit BBM, Panther juga tangguh menghadapi banjir.

Dari situs jual beli online, Panther tipe Grand Touring lansiran 2002 hingga 2004 umumnya dipatok sekitar Rp 80 jutaan sampai Rp 100 jutaan tergantung kondisi.

Bahkan karena permintaan yang tinggi, tak jarang stok Panther di pasaran menipis. Membuat harga jual mobil ini terbilang bertahan.

Baca juga: Ini Mobil Bekas Incaran Mama Muda

Ilustrasi Toyota Kijang Innova yang dipakai oleh Jokowi ke Balaikotakompas.com-Fabian Ilustrasi Toyota Kijang Innova yang dipakai oleh Jokowi ke Balaikota

Toyota Kijang Innova

Kijang Innova sejak pertama kali keluar pada 2004, tersedia dalam dua pilihan mesin. Varian dieselnya mengusung mesin 2.500 cc D-4D turbo commonrail injection.

Seperti halnya Panther, Kijang Innova diesel jadi salah satu model yang dicari di pasaran. Untuk lansiran 2004 hingga 2006, setidaknya Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 110 jutaan hingga Rp 130 jutaan jika tertarik meminang mobil ini.

Baca juga: Mengapa STNK Kendaraan yang Sudah Dijual Perlu Diblokir?

Ford Everest faceliftford Ford Everest facelift

Ford Everest

Selain model MPV, di pasaran tersedia juga SUV bekas bermesin diesel. Ford Everest jadi salah satu model yang menarik dipilih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com