Kompas.com - 07/12/2020, 15:01 WIB
Launching HSR Wheel RAI-S2 KOMPAS.com/Aprida Mega NandaLaunching HSR Wheel RAI-S2

JAKARTA, KOMPAS.com - HSR Wheel resmi meluncurkan pelek terbarunya yakni RAI-S2 hasil kolaborasi dengan drifter profesional Akbar Rais, Senin (7/12/2020) di bilangan Jakarta Barat tepatnya di Toko Velg Autostar.

“Kita melihat dari kolaborasi pertama kami dengan Akbar Rais yaitu HSR RAI-S1, yang dimana pelek tersebut memiliki banyak peminat. Melihat dari antusias teman-teman otomotif di Indonesia, akhirnya kami memutuskan untuk mengajak Akbar Rais kembali kolaborasi di HSR RAI-S2 ini,” ujar Community Manager HSR Wheel, Aldhy Rais saat ditemui Kompas.com di Jakarta Barat, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Pinang Yamaha Gear 125 dengan Uang Pangkal Rp 3 Jutaan

Pada 17 Januari - 3 Februari lalu, HSR Wheel menyelenggarakan Kontes Desain Velg RAI-S2 yang diiukuti sekitar 50 peserta dari seluruh pelosok Indonesia.

Kemudian, terpilih sebanyak 3 kandidat pemenang yang akan diundang langsung oleh HSR Wheel untuk datang ke Jakarta mengikuti workshop drifting, serta makan malam bersama Akbar Rais.

HSR Wheel RAI-S2KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda HSR Wheel RAI-S2

Hasilnya, finalis yang berasal dari Lampung Riki Prya Tamano, berhasil menjadi juara dari Kontes Desain Velg RAI-S2 tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan desain pelek berkonsep seperti matahari, Riki menyebut tidak ingin menghilangkan karakteristik desain dari RAI-S1 yang sebelumnya sudah hadir di pasar otomotif Indonesia. Riki juga mengatakan bahwa dengan desain yang dibuatnya tersebut akan membuat velg memiliki kontrusksi yang kokoh dan juga kuat.

Baca juga: Jorge Lorenzo Ingin Disebut Juara Dunia Selamanya

“Konsep yang saya buat untuk HSR RAI-S2 seperti matahari, pada bagian PCD dan palang berjumlah 10 agar mendapatkan konstruksi pelek yang kokoh dan kuat. Selain itu, ukuran palang juga dibuat se-ergonomis mungkin dan jarak antar palang dibuat renggang untuk mendapatkan sirkulasi udara pelek yang baik,” ujar Riki dikutip dari rilis resmi.

Pelek HSR Wheel RAI-S2 ini diproduksi dengan dua tipe, yakni casting dan forged.

"Kita sadar masyarakat Indonesia masih banyak yang berada dikelas menengah kebawah, jadi kita menyediakan tipe casting untuk mereka yang memiliki mobil LCGC. Sedangkan tipe forged kita peruntukkan untuk teman-teman yang memiliki hobi balap," ujar Akbar.

Kini pelek HSR RAI-S2 sudah diproduksi untuk umum dan siap dipasarkan. Anda bisa mendapatkan HSR RAI-S2 di diler resmi HSR Wheel di seluruh Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X