Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 17/10/2020, 10:22 WIB
Ari Purnomo,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki kendaraan roda empat memang menjadi impian setiap orang. Hanya saja, ketersediaan anggaran sering menjadi kendala untuk mendapatkan mobil kondisi baru.

Sebagai alternatif, banyak yang kemudian memilih membeli mobil setengah pakai. Meski statusnya sebagai mobil bekas pakai, tetapi kondisinya bukan berarti tidak ada yang bagus.

Sebaliknya, sekarang banyak mobil seken yang kondisinya masih bagus. Selain itu, harga yang ditawarkannya pun semakin beragam.

Misalkan saja dengan harga Rp 60 jutaan, konsumen bisa memilih berbagai tipe mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Blokir STNK Tak Perlu ke Samsat, Begini Caranya

Ada banyak tipe yang dijual dengan harga tersebut, mulai dari Multi Purpose Vehicle (MPV), sedan, Sport Utility Vehicle (SUV), city car, hingga LCGC.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, untuk kisaran harga Rp 60 juta banyak pilihannya, bisa juga mendapatkan Avanza atau pun Xenia lama.

“Sekarang banyak yang memilih tipe MPV karena kabinnya luas dan bisa muat banyak, harganya juga semakin terjangkau,” kata Herjanto kepada Kompas.com, Jumat (16/10/2020).

Herjanto menambahkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang harga mobil bekas juga belum bisa dikatakan normal seperti sebelumnya.

Baca juga: Ini Biaya Resmi Penerbitan STNK Baru

“Sekarang banyak yang mencari mobil-mobil bekas harga di bawah Rp 100 jutaan, soal tipe tidak masalah yang penting harga di bawah Rp 100 juta apalagi bisa kredit pasti laku,” katanya.

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

Pemilik showroom mobil bekas XL AHM Autocars Hadi Cahyono mengatakan hal yang sama. Sekarang ini yang paling laris adalah yang harganya di bawah Rp 100 jutaan.

“Yang paling banyak dicari konsumen ya yang harganya di bawah Rp 100 jutaan, saya juga mainnya di segmen itu,” ucapnya.

Baca juga: Saat Bayar Pajak STNK Asli Hilang, Bisa Pakai Foto Copy?

Berikut deretan mobil bekas harga Rp 60 jutaan

1. Nissan Grand Livina matik tahun 2008 harga Rp 65 juta

2. Daihatsu Ayla matik tahun 2015 harga Rp 69 juta

3. Honda Jazz tahun 2005 harga Rp 65,9 juta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com