Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transformasi Digital Nissan Kicks e-Power Bertema Off-Road

Kompas.com - 28/09/2020, 13:41 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lahir sebagai compact sport utility vehicle (SUV), Nissan Kick e-Power hadir sebagai pilihan mobil hybrid dengan konsep yang berbeda.

Sistem penggerak rodanya benar-benar dikerjakan oleh motor listrik yang membuat sensasi berkendara seakan mengendarai mobil listrik murni.

Tak heran meski baru saja dipasarkan sudah banyak kreator virtual yang mulai melakukan rancang bangun modifikasi digital Kicks e-Power. Beberapa diantaranya seperti karya-karya yang ada pada akun instagram resmi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Konsep modifikasi yang dihadirkan juga menarik dari beragam jenis aliran. Mulai dari bertemakan elegan, sporty, sampai yang bergaya sesuai genre dari Kicks e-Power, yakni SUV penggaruk tanah.

Baca juga: Bila Pajak Mobil Baru Nol Persen, Apa Kabar Pasar Mobkas?

Untuk model off-road alias mobil pemain tanah, salah satu yang menarik adalah karya modifikasi yang dibuat bergaya Alto. Hasil olah @modifikasi.digital ini cukup menarik karena membuat tampilan standar Kicks e-Power benar-benar terlihat lebih sporty.

Meski masih memilki tampang pabrikan, namun permainan corak warna biru merah dan abu-abu membuat kesan tersendiri dibagian bodi.

Sektor kaki-kaki juga sudah mendapat rombakan dengan konsep yang lebih kekar dengan pelek ala off-road serta ban penggaruk tanah, melihat sekilar hal tersebut juga membuat ground clearancenya lebih tinggi.

Sedangkan bagian atap, terdapat roof rack untuk membawa barang bawaan yang makin mengentalkan lagi khas SUV-nya. Sayang, bagian depan tak dilengkapi dengan lampu tembak khas modifikasi bertema Alto.

Baca juga: Siksa Nissan Kicks e-Power di Jalur Menantang Ciletuh

Konsep modifikasi Kicks e-Power dua alam lainnya dihadirkan oleh karya virtual Fairuz Sinatriya dengan akun @fairuzsinatriya23.

 

Meski wajah dan bodi masih standar bawaan pabrikan, namun rombakan pada sektor kaki-kaki serta beberapa sentuhan penunjang lainnya cukup mendongkrak visual Kicks e-Power menjadi lebih tangguh.

Hasilnya pun tak mengecewakan, karena desainya tersinpirasi dari Nissan Titan Warrior yang merupakan doubel cabin berwajah futuristik dengan kemampuan menjelajah di segala medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com