Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastikan Produksi Aman, Daihatsu Maksimalkan Protokol Kesehatan

Kompas.com - 08/09/2020, 14:41 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menanggapi tingginya kasus penyebaran Covid-19 yang kembali naik, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan bila seluruh protokol kesehatan dilakukan secara maksimal di seluruh area kerja, baik di Jakarta, Cibitung, dan Karawang.

ADM juga telah membuat sebuah aplikasi khusus untuk memonitor pergerakan karyawan dan memastikan jarak antar karyawan selalu dalam batas yang ditetapkan, yakni 1,5 meter.

Setiap karyawan juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut.

Baca juga: Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Tampil Sporty ala Lamborghini Urus

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, pada Septemberi ini Daihatsu tetap berproduksi demi memenuhi permintaan pasar baik domostik dan ekspor.

Ilustrasi produksi mobil di pabrik Daihatsu.KOMPAS.com / FEBRI ARDANI Ilustrasi produksi mobil di pabrik Daihatsu.

"Kami prihatin dengan peningkatan kasus baru Covid-19 ini. Daihatsu berkomitmen mendukun penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman," ucap Amel dalam keterangan resminya, Selasa (8/9/2020).

Seperti diketahui, sejak Juli Daihatsu sudah mulai kembali melakukan aktivitas produksi 2 shift untuk pabrik yang ada di Karawang dan Sunter.

Hal tersebut seiring dengan adanya peningkatan permintaan pasar yang mulai tumbuh dan menipisnya stok di diler.

Baca juga: Transportasi Umum Jadi Klaster Covid-19, DKI Evaluasi Ganjil Genap

Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 Daihatsu Xenia di GIIAS 2019

 

Pada masa adaptasi kebiasaan baru yang aman ekonomi mulai kembali bergerak, industri otomotif juga mulai menunjukan tren peningkatan.

Daihatsu sendiri mencatat peningkatan signifikan pada Juni 2020 dengan penjualan retail mencapai 5.558 unit, naik 3.673 unit dibandingkan bulan sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com