Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seberapa Irit Nissan Kicks e-Power, Si Hybrid Termurah di Indonesia

Kompas.com - 04/09/2020, 11:12 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Datang mengusung teknologi elektrifikasi hybrid yang berbeda, Nissan Kicks e-Power tak hanya menawarkan sensasi berkendara layaknya mobil listrik 100 persen, tapi juga tingkat efesiensi bahan bakar.

Bagus Susanto, Marketing Director Nissan Indonesia, mengatakan sisi efisiensi bahan bakar Kicks e-Power, sangat baik dibandingkan mobil konvensional atau pun hybrid biasa.

"Untuk bahan bakar ini hasilnya bisa berbeda, karena ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Tergantung dari cara atau gaya berkendara, kualitas konsumsi bahan bakar, sampai kondisi jalanan," ujar Bagus kepada Kompas.com, Kamis (3/9/2020).

Baca juga: Soal Target Penjualan Kicks e-Power, Ini Jawaban Nissan

"Dalam setiap kondisi konsumsi BBM bisa berbed-beda, tapi kami pastikan bila efesiensi bahan bakar Kicks e-Power lebih baik dibandingan mesin konvensional atau ICE," kata dia.

Review Nissan Kicks e-Power Kompas.com Review Nissan Kicks e-Power

Meski tak ingin menyebutkan berapa hasil dari pengujian internal yang dilakukan oleh Nissan, namun Bagus memastikan bila salah satu benefit yang ditawarkan oleh Kicks e-Power adalah konsumsi bahan bakar yang efisien.

Sementara bila dibandingkan dengan mobil hybrid pada umumnya, Bagus menjelaskan tak ada perbedaan yang signifikan, atau sama dengan hybird lainnya.

Hal tersebut sebenarnya cukup wajar, lantaran meski tetap membawa mesin bensin 1.200 cc tiga silinder, namun secara teknis mesin Kicks e-Power hanya berguna sebagai genset saja. Sedangkan roda benar-benar digerakan oleh motor listrik.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Harga Nissan Kicks e-Power Bisa Murah

Nissan Kicks e-Power meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Nissan Kicks e-Power meluncur di Indonesia

Dengan demikian, mesin hanya bertugas menyuplai tenaga listrik ke baterai yang nantinya digunakan untuk menggerakan roda oleh motor listrik.

Belum lagi dengan hadirnya mode berkendara serta teknologi one pedal yang memungkinan pengendara untuk berakselerasi dan deselarsi hanya dengan satu pedal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com