Diskon Mobil Murah Bulan Ini Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 06/08/2020, 08:12 WIB
Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sempat melemah, namun mobil baru tetap ada peminatnya di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Kondisi tersebut dibuktikan dengan mulai meningkatnya penjualan sejak masa PSBB transisi dimulai.

Salah satu penyebabnya tak lain tak bukan karena ada sebagian orang yang khawatir menggunakan transportasi umum. Karena itu, banyak orang yang akhirnya memilih membeli mobil untuk menemani aktivitasnya.

Namun di antara deretan mobil baru yang laris, jenis mobil murah ramah lingkungan alias LCGC tetap menjadi yang paling diminati. Faktornya sudah tentu karena harga yang relatif terjangkau.

Baca juga: Diskon MPV Murah Tembus Belasan Juta Rupiah Bulan Ini

Bagi Anda yang sedang mencari LCGC, bulan ini ada banyak penawaran menarik yang ditawarkan sebagian diler-diler untuk produk LCGC. Mulai dengan diskon, sampai cicilan rendah yang diklaim sangat menguntungakn.

Suzuki Wagon R GA Suzuki Wagon R GA

Contoh untuk Suzui Karimun Wagon R yang potongan harganya mencapai Rp 15 jutaan untuk bulan ini. Bahkan bila serius, bisa mendapat diskon lebih tinggi lagi dari para wiraniaganya.

" Diskon Wagon R rata-rata tiap varian Rp 15 juta, tapi kalau mau ambil yang model lawas dengna NIK 2019 itu bisa dapat sampai Rp 20 jutaan lebih, apalagi yang model manual," kata wiraniaga Suzuki di kawasan Dewi Sartika, Jakarta Timur.

Baca juga: Maung Pindad untuk Sipil Dijual Lebih Murah dari Versi Militer

Sementara untuk LCGC keluaran Toyota, yakni Calya dan Agya, potongan harga yang ditawarkan berkisar Rp 5 hingga Rp 10 juta. Kondisi ini pun sama dengan yang ditawarkan oleh sales Daihatsu untuk Ayla dan Sigra.

Pilihan lain yang bisa dicoba adalah Honda Brio Satya, model yang satu ini cukup laris dengan transmisi manualnya, bahkan diklim banyak diburu konsumen first time buyer. Bagi yang tertarik, dari informasi yang redaksi dapatkan diskonya memang tidak terlalu besar, yakni sekitar Rp 5 hingga Rp 8 jutaan.

Tampilan belakang Brio kini seperti hatchbackSTANLY RAVEL Tampilan belakang Brio kini seperti hatchback

"Untuk manual bisa sampai Rp 8 juta, tapi yang CVT hanya Rp 5 juta. Konsumen juga dapat beberapa keuntungan saat membeli secara kredit, seperti cicilan rendah dan sebaginya," kata Arief sales Honda di Jakarta Selatan.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X