Tampilan Semakin Agresif, Honda Siap Luncurkan CBR600RR

Kompas.com - 06/08/2020, 16:41 WIB
Honda CBR600RR 2020 Honda.co.jpHonda CBR600RR 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Honda merilis secara resmi penampakan dari CBR600RR. Motor supersport ini rencananya baru akan diluncurkan pada 21 Agustus 2020.

Dikutip dari Greatbiker.com, CBR600RR akan dibekali mesin berkapasitas 599 cc, DOHC, 4-silinder, berpendingin cairan. Performanya diyakini mengalami peningkatan dengan teknologi terkini.

Baca juga: Mengapa di Atas Kertas Honda CBR250RR SP 2020 Bisa Lebih Kencang

Selain itu, Honda juga meningkatkan desainnya agar lebih aerodinamis. Terlihat pada fairing depan, terdapat winglet seperti yang biasa digunakan pada RC213V di MotoGP.

Honda CBR600RR 2020Honda.co.jp Honda CBR600RR 2020

Konsep utamanya masih sama, yakni memberikan simulasi motor dengan spesifikasi balap untuk digunakan di jalan raya. Namun, dengan pengendalian dan kelincahan yang mudah dikendarai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum diketahui berapa harganya dan detail spesifikasi lebih lanjut mengenai motor supersport ini. Tapi, bisa dilihat dari fitur-fitur yang disematkan cukup mewah.

Baca juga: Fitur Quick Shifter Honda CBR250RR SP Berbeda dengan Ninja ZX-25R

Sebut saja suspensi depan upside-down, rem depan double disc brake, ram air duct, dan knalpot model undertail, serta swingarm aluminium masih dipertahankan.

Jika dibandingkan versi sebelumnya, perubahannya tidak terlalu signifikan. Perubahan yang terlihat jelas hanya di bagian lampu utama, kaca spion, fairing depan, dan penempatan lampu sein.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.