Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 10 Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan, dari Picanto sampai Accord

Kompas.com - 06/07/2020, 06:50 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Keinginan mempunyai mobil merupakan impian setiap orang. Tetapi, yang sering menjadi kendala adalah keterbatasan anggaran yang tersedia.

Terlebih, sekarang ini di masa pandemi sejumlah leasing juga memperketat aturan untuk pengajuan kredit kendaraannya hingga 40 persen.

Kondisi ini tentunya cukup membuat calon pembeli merasa cukup berat jika harus membayar DP 40 persen padahal mobil yang akan dibeli harganya di atas Rp 150 juta.

Akhirnya yang menjadi alternatif adalah membeli mobil bekas (mobkas) dengan kondisi masih layak pakai.

Baca juga: Ini Aturan Naik Bus Tingkat Werkudara di Solo Selama Pandemi

Sekarang ini harga mobil bekas bisa dikatakan cukup terjangkau. Bahkan dengan dana Rp 50 jutaan sudah bisa mendapatkan mobil idaman yang bisa digunakan untuk keluarga.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Hadi Cahyono, Pemilik showroom mobil XL AHM Autocars di Solo, mengatakan mobil bekas dengan harga Rp 50 jutaan memang masih banyak peminatnya.

“Memang segmennya berbeda, ada banyak yang masih mencari mobil dengan harga Rp 50 jutaan,” katanya kepada Kompas.com, Minggu (5/7/2020).

Jadi, Hadi menambahkan, harga mobkas pun ada pasarannya sendiri-sendiri. Ada yang ingin memiliki mobkas dengan harga Rp 50 jutaan, Rp 70 jutaan atau di atas Rp 100 jutaan.

Baca juga: Warga Solo Bisa Naik Bus BST Gratis, Ini Syaratnya

“Memang ada pasarannya sendiri-sendiri, kalau saya biasa yang Rp 100 jutaan tahun-tahun muda,” katanya.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, peminat mobkas dengan harga di bawah Rp 100 juta memang masih cukup banyak.

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

Tetapi, Herjanto juga mengingatkan jika ingin membeli mobil bekas juga harus cermat jangan membeli yang sekiranya banyak butuh perbaikan.

“Mobilnya kebanyakan bisa langsung dipakai tanpa perlu banyak perbaikan, tapi juga harus tetap waspada. Terutama kondisi pada bagian bodinya,” ucapnya.

Berikut 10 mobil bekas dengan harga Rp 50 jutaan

- KIA Picanto

- Suzuki Baleno

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com