Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paten Yamaha Tmax Beroda Tiga Bocor Bernama Tromatic 560

Kompas.com - 23/06/2020, 13:22 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor Yamaha sedang mempersiapkan skuter roda tiga dari Tmax semakin terang. Kini beredar gambar paten sasis dan suspensi depan Yamaha Tromatic 560 yang ditengarai sebagai Tmax roda tiga.

Tidak ada penjelesan soal penamaan Tromatic 560. Pihak Yamaha juga belum menyanggah soal pengunaan nama tersebut. Termasuk soal gambar paten bocor yang memperlihatkan skema motor roda tiga.

Baca juga: Yamaha Sedang Kembangkan T-Max Tiga Roda

Yamaha Tromatic 560 Foto: Motorsaigon.vn Yamaha Tromatic 560

Dari gambar terlihat desain motor yang kekar. Dua roda di depan membuat pengendalian Tromatic 560 bakal berbeda dengan model Yamaha yang lain, tapi juga sekaligus menawarkan kenyamaan.

Baca juga: Beredar Foto Skutik Mirip Yamaha Nmax, Ternyata Asal Negara Tetangga

Belum ada kabar kapan motor ini akan diproduksi. Tapi situs Vietnam mengatakan, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat bakal muncul detail lain, seperti mesin dan bentuk bodi.

Saat ini Yamaha punya beberapa model three wheeler, mulai dari Yamaha Niken sebagai pengembangan dari MT-09, Yamaha Tricity 125, Tricity 150, dan paling baru Tricity 300 yang merupakan pengembangan dari Yamaha X-Max.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com