Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gojek Siapkan 130 Posko Aman, Pastikan Protokol Kesehatan Driver

Kompas.com - 10/06/2020, 17:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta telah dilonggarkan untuk memfasilitasi kegiatan ekonomi yang sempat lumpuh dalam beberapa bulan terakhir.

Sejumlah transportasi umum massal dan non-massal pun telah diizinkan kembali beroperasi. Salah satunya layanan on demand seperti Gojek.

SVP Transport Marketing Gojek Monita Moerdani, mengatakan, pihaknya menyediakan 130 posko aman Gojek yang tersebar di 16 kota utama.

Baca juga: Operasi Ketupat Selesai, Polisi Masih Razia PSBB dan SIKM di 33 Titik

Pekerja memberikan sanitizer kepada calon penumpang di Kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan pengemudi ojek online beroperasi untuk mengangkut penumpang selama PSBB transisi dengan menerapkan protokol kesehatan.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pekerja memberikan sanitizer kepada calon penumpang di Kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan pengemudi ojek online beroperasi untuk mengangkut penumpang selama PSBB transisi dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi di sana kami melakukan cek suhu tubuh untuk driver, kami melakukan disinfeksi kendaraan, di sana kami juga mendistribusikan berbagai macam paket kesehatan untuk driver, yang isinya ada masker, vitamin, dan hand sanitizer,” ujarnya dalam konferensi virtual (10/6/2020).

Monita menambahkan, Gojek menjadi layanan on demand pertama yang punya posko aman terbanyak di Indonesia.

“Di mana itu adalah hak kita untuk melakukan berbagai macam protokol kesehatan untuk mitra driver,” katanya.

Baca juga: Begini Teknis dan Aturan Resmi Berkendara Selama New Normal

Pengemudi ojek online dengan penumpangnya melintas di Kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan pengemudi ojek online beroperasi untuk mengangkut penumpang selama PSBB transisi dengan menerapkan protokol kesehatan.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengemudi ojek online dengan penumpangnya melintas di Kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan pengemudi ojek online beroperasi untuk mengangkut penumpang selama PSBB transisi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain menyediakan posko aman, Gojek juga menambahkan fitur baru yang bisa menunjukkan status suhu tubuh dan kebersihan kendaraan di aplikasi.

“Sekarang kami seminggu aja sudah ada lebih dari 400.000 driver yang datang, dan itu meningkat terus. Jadi kami sangat senang sebenarnya dengan ini,” ucap Monita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com