Gojek Tengah Uji Coba Sekat Partisi untuk Mitra GoRide

Kompas.com - 10/06/2020, 13:39 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyedia layanan transportasi on demand mulai bersiap menyambut new normal dengan menyediakan sekat partisi untuk ojek online maupun taksi online.

Fasilitas ini diharapkan bisa memberikan rasa aman bagi mitra driver ataupun penumpang sebagai konsumen.

Penyediaan fasilitas ini menjadi bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca juga: Mobil Keluaran Terbaru Tak Perlu Dipanaskan, Mitos atau Fakta?

Pengemudi Ojek Online menggunakan partisipasi pembatas berbahan plastik untuk mengurangi kontak fisik dengan penumpangDOKUMEN PRIBADI Pengemudi Ojek Online menggunakan partisipasi pembatas berbahan plastik untuk mengurangi kontak fisik dengan penumpang

SVP Transport Marketing Gojek Monita Moerdani, mengatakan, pihaknya telah menyediakan sejumlah sekat partisi yang disediakan untuk layanan Go Ride maupun Go Car.

"Tentunya kita bekerja sama dengan produsen sekat pelindung yang memang expert di situ," ucap Monita, dalam konferensi virtual (10/6/2020).

Berbeda dengan sekat partisi kebanyakan yang terbuat dari bahan akrilik ataupun kain. Sekat partisi yang sedang diuji coba Gojek, menggunakan bahan dari plastik dengan tulang penyangga di sekelilingnya yang terbuat dari bahan besi.

Baca juga: Operasi Ketupat Selesai, Polisi Masih Razia PSBB dan SIKM di 33 Titik

Partisi ojek onlineGarda Partisi ojek online

"Khusus untuk Go-Ride, saat ini kita masih dalam tahap uji coba. Jadi ada ratusan jumlah sekat yang mulai kita roll-out untuk uji coba di beberapa kota utama kita," ujar Monita.

"Untuk Go-Car sudah ada sekat pelindungnya dan sudah lolos uji coba di tahap sebelumnya dan itu sekarang kita proses untuk scale-up sejumlah 15.000 di 16 kota utama. Itu untuk sekat pelindung Go-Ride dan Go-Car," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.