Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Pasaran Yamaha RX 125 Twin Sekarang, Mulai Rp 10 Jutaan

Kompas.com - 13/03/2020, 17:35 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha RX 125 Twin tergolong sebagai sepeda motor yang langka di Indonesia. Motor ini juga termasuk sebagai salah satu motor lawas yang banyak diincar para kolektor.

Meski terbilang langka, harga RX 125 Twin cukup beragam. Dalam jual beli motor klasik, terdapat istilah "bahan" yang umum dipakai. Istilah ini bermakna motor yang kondisinya seadanya atau jauh dari kondisi aslinya.

Baca juga: Yamaha RX 125 Twin, Pesona 2-Silinder yang Tak Lekang Zaman

Mulyanto, pecinta motor klasik yang memilik akun Instagram @motor_tua_jakarta, mengatakan, sekarang ini harga RX 125 Twin dengan kondisi bahan bisa mencapai belasan juta rupiah.

Yamaha RX 125 TwinKompas.com/Donny Yamaha RX 125 Twin

"Kalau yang masih bahan, pasarannya antara Rp 10 jutaan hingga Rp 19 jutaan, tergantung dari kondisinya," ujar Mulyanto, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Pesona Yamaha RX 125 Twin yang Layak Dikoleksi

Mulyanto menambahkan, biasanya minimal surat-suratnya lengkap, baik STNK dan BPKB. Tapi, kondisinya tetap butuh banyak perbaikan, tidak bisa langsung dipakai.

"Sedangkan untuk yang sudah jadi atau direstorasi, ada di kisaran Rp 20 jutaan sampai Rp 35 jutaan, tergantung kondisi dan pajaknya," kata Mulyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com