Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Baru Italjet Dragster Masuk Indonesia, Ini Estimasi Harganya

Kompas.com - 13/03/2020, 07:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tidak terdengar Italjet rupanya sedang menyiapkan senjata baru untuk pasar  Indonesia. Merek asal Italia itu akan melansir Italjet Dragster yang resmi meluncur di ECIMA Milan 2018 lalu.

Italjet Dragster akan jadi penggebrak kembalinya Italjet di kancah roda dua Tanah Air. Mengincar konsumen kelas atas yang kini hadir lewat tangan distributor baru, PT Utomo Corp Indonesia menggantikan Garansindo.

Baca juga: Italjet Dragster Reborn di EICMA 2018

Langga, tenaga penjual yang menjajakan Italjet Dragster mengatakan, PT Utomo Corp Indonesia masih bersentuhan dengan Premier International, yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu jaringan diler Piaggio di Indonesia.

Italjet Dragster Italjet Dragster

"Kita sama yang jualan Vespa, tapi untuk saat ini Vespa sudah di-hold. Akan ganti Royal Alloy, tapi dari Premier itu juga impor Italjet," kata Langga yang menolak disebutkan nama lengkapnya, kepada Kompas.com, Rabu (11/4/2020).

Langga menyebut, konsumen yang tertarik saat ini sudah bisa memesan Italjet Dragster dengan cara pre order. Tanda jadinya Rp 50 juta, dan unit sedianya sampai ke garasi antara Juli atau Agustus 2020.

"Rencananya mau masuk Juli atau Agustus 2020. Jadi waktu nanti datang sudah langsung terjual," katanya.

Baca juga: Membangun Kembali Sejarah Italjet di Bologna

Di Italia, Italjet Dragster punya dua pilihan mesin yaitu 125 cc dan 200 cc. Adapun yang masuk pasar Indonesia ialah versi yang paling besar. Untuk harga, kata Langga, dibanderol estimasi Rp 137 juta on the road (OTR) Jakarta.

Langga mengatakan bakal ada dua varian yang masuk ke Indonesia, yakni tipe limited edition dan versi reguler. Namun dia tidak menyebut secara rinci berapa perbedaan harga antara dua varian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com