Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Austin Terancam Batal, Opsi Baru Pindah ke Indianapolis

Kompas.com - 10/03/2020, 19:05 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Ketidakpastian MotoGP Austin membuat Dorna Sport putar otak agar seri ketiga GP Amerika tetap bisa digelar 5 April 2020. Dorna pun mengusulkan agar balapan kembali ke Indianapolis.

Sirkuit ini bukan sirkuit baru buat MotoGP. Sebelum COTA di Austin, MotoGP digelar di Indianapolis.

Kali terakhir kali menggelar MotoGP pada 9 Agustus 2015. Kala itu Marc Marquez juara pertama disusul Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Baca juga: Besok Mau Ada Razia Pajak Kendaraan? Ini Kata Polisi

Meski begitu tak lantas usul tersebut bisa langsung terlaksana. Karena sudah tidak dipakai buat MotoGP, Sirkuit Indianapolis harus kembali lulus homologasi FIM agar sirkuit bisa dipakai balapan.

MotoGP Indianapolis MotoGP Indianapolis

Jika bertanya hari ini, Indianapolis belum mendapat persetujuan," kata Safety officer FIM, Franco Uncini mengutip GPOne, Selasa (10/3/2020).

Kabar baiknya kata Uncini, perwakilan FIM telah memberikan lampu hijau.

"Tapi sirkuit tersebut bisa disetujui tanpa halangan. Terlebih kini situasinya memang sedang krisis (akibat virus corona)," katanya.

Baca juga: MotoGP di Austin Belum Pasti, Penyelenggara Masih Lihat Situasi

Seperti diberitakan, GP Austin terancam batal. Pemerintah daerah Austin mengumumkan 'keadaan bencana lokal.' Melarang ada acara apapun yang dihadiri lebih dari 2.500 orang untuk mencegah penularan virus covid-19 atau corona.

Meski belum dilaporkan ada suspek virus corona, pemerintah daerah Austin membatalkan festival South by Southwest (SXSW). Keputusan ini merupakan langkah awal pencegahan, sebab festival itu menghadirkan banyak penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com