Konsumen Kepincut Luasnya Kabin DFSK Gelora

Kompas.com - 10/03/2020, 16:46 WIB
Ilustrasi DFSK Gelora IstimewaIlustrasi DFSK Gelora
|

JAKARTA, KOMPAS.comDFSK baru saja mengenalkan model terbaru bernama Gelora. Mobil ini sukses menarik minat beberapa pengunjung pameran kendaraan komersial yang berlangsung di Jakarta Convention Center pekan lalu.

Herman, salah satu pengunjung pameran, mengaku datang ke gelaran tersebut untuk mencari kendaraan operasional baru untuk perusahaannya.

“Mobil operasional yang lama sudah berusia 10 tahun, saya tertarik melihat mobil terbaru dari DFSK. Setelah saya lihat, mobil ini bisa muat sampai 11 orang,” ujar Herman, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com (10/3/2020).

Baca juga: Resmi, Tarif Ojek Online di Jabodetabek Naik

DFSK Gelora E kapasitas 11 seaterKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda DFSK Gelora E kapasitas 11 seater

DFSK Gelora memang sebuah mobil komersial yang bisa mengangkut penumpang atau barang dengan leluasa. Salah satunya berkat penggunaan pintu sliding door yang membuat akses keluar dan masuk begitu leluasa.

Secara dimensi, panjang kabin Gelora mencapai 2,63 m dan luas kabin 4,8 meter kubik. Konfigurasi jok juga terbilang fleksibel karena bisa diatur dengan format 2/7/9/11 penumpang untuk model minibus ataupun blind van.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, Gelora mengusung mesin bensin 1.5L DVVT yang sudah berstandar Euro IV. Tenaga yang dihasilkan mencapai 107 dk dan torsi 148 Nm.

Baca juga: Polisi Berhak Menilang Kendaraan yang Menunggak Pajak, Ini Aturannya

DFSK Gelora EKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda DFSK Gelora E

Dalam pameran tersebut, DFSK turut menampilkan Gelora E yang menggunakan motor listrik bertenaga 60 kWh dan torsi maksimal 200 Nm.

Sumber tenaga motor listrik berasal dari baterai berkapasitas 42 kWh, dengan jarak tempuh maksimal 300 kilometer.

Untuk mempermudah pengisian baterai, tersedia fitur fast charging bertegangan DC yang bisa mengisi dari 20 persen hingga 80 persen hanya dalam 80 menit.

Sementara untuk pengisian reguler, Gelora E dapat menggunakan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.