Kompas.com - 10/03/2020, 18:55 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Related Business (JMRB) yang merupakan anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, ikut melakukan langkah mitigasi penyebaran virus corona (Covid-19) di ruas jalan tol.

Caranya dengan menyediakan pembersih tangan yang mengandung alkohol atau hand sanitizer, di lingkungan seluruh rest area yang dikelolah oleh Jasa Marga.

Plt Direktur Utama PT JMRB Dian Takdir Badrsyah menjelaskan, pihaknya berharap dengan adanya pembersih tangan tersebut, kebersihan pengunjung di rest area bisa lebih tingkatkan.

Baca juga: Resmi, Tarif Ojek Online di Jabodetabek Naik

"Kami sebagai pengelola fasilitas umum, memiliki kewajiban untuk ikut andil dalam upaya menekan penyebaran virus tersebut. Dengan adanya hand sanitizer di seluruh rest area yang kami kelola, kami harap pengunjung dapat lebih terjaga kebersihannya," kata Dian dalam keterangan resminya, Selasa (10/3/2020).

Hand sanitizer yang disediakan PT Jasa Marga (Persero) di sejumlah titik rest area tol, Jakarta, Selasa (10/3/2020).Humas Jasa Marga Hand sanitizer yang disediakan PT Jasa Marga (Persero) di sejumlah titik rest area tol, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Tak hanya itu, JMRB juga menempatkan spanduk dan poster mengenai imbauan dan informasi mengenai penyebaran virus corona, gejala terjangkit, hingga antisipasi penyebarannya.

JMRB juga menghimbau pengunjung untuk selalu mencuci tangan secara benar dan bersih sebelum beraktivitas.

Baca juga: Gonta-ganti Oli Mesin Beda Merek pada Motor Juga Berisiko

Rest Area 360 Tol Batang-SemarangDokumentasi JMRB Rest Area 360 Tol Batang-Semarang

Selain untuk masyarakat pengguna rest area, JMRB juga melakukan mitigasi virus corona di lingkungan internal. Salah satu bentuknya dengan mengecek suhu tubuh setiap masuk kantor, menyediakan hand sanitizer di akses pintu masuk dan seluruh unit kerja.

"Kami harap imbauan tersebut berguna untuk meningkatkan kewaspadaan pengunjung rest area. Sebab, selama ini banyak orang yang abai terhadap hal-hal sederhana, seperti mencuci tangan dan menjaga kebersihan," ujar Dian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.