Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Bongsor Bekas, NMAX atau PCX yang Cepat Laku?

Kompas.com - 03/03/2020, 08:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertarungan di kelas skutik bongsor didominasi oleh Yamaha NMAX 155 dan Honda PCX 150. Bukan hanya kondisi barunya saja yang banyak dicari, motor bekas dari kedua skutik ini pun juga tetap menjadi incaran.

Skutik bongsor memang menawarkan kenyamanan yang berbeda dibandingkan dengan skutik-skutik entry level atau mid level. Selain itu, tenaga atau performa mesin yang dihasilkan juga cukup memuaskan.

Baca juga: Pilihan Skutik Bongsor 150 cc yang Dijual Rp 30 Jutaan

Darwin Danubrata, dari diler Songsi Motor di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, sebenarnya masih belum bisa dipastikan yang mana lebih cepat laku. Sebab, keduanya memiliki harga yang berbeda.

Touring Honda PCX di Bandungdok.DAM Touring Honda PCX di Bandung

"Harga PCX di atasnya NMAX. Untuk sekarang sih, lebih gampang jual NMAX," ujar Darwin, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Darwin menambahkan, harga jual yang diberikan untuk NMAX memang lebih murah dibandingkan PCX. Meskipun, keduanya merupakan hasil produksi di tahun yang sama.

Baca juga: Simak Pilihan Skutik Bongsor 250 cc Hingga 400 cc

Wira Gunawan, dari diler Wira Mandiri Motor di bilangan Depok, Jawa Barat, menambahkan, PCX di dilernya bisa sebulan lebih baru terjual. Menurutnya, dari segi desain juga berpengaruh.

Warna baru Honda PCX150 Foto: Istimewa Warna baru Honda PCX150

"Kalau yang ingin desain elegan, rata-rata pilih PCX. Tapi, kalau yang masih muda, rata-rata pilih NMAX. Komunitasnya juga sepertinya lebih banyak," kata Wira.

Untuk keluaran tahun 2018, pasaran PCX 150 mencapai Rp 26 jutaan. Sedangkan NMAX, di tahun yang sama kondisi bekasnya dipasarkan di kisaran 24 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com