Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan buat Quartararo Jadi Pengganti Rossi

Kompas.com - 31/12/2019, 17:23 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim 2020 akan menjadi penentu dari karir seorang Valentino Rossi di ajang balap MotoGP. Posisinya di tim pabrikan Yamaha sudah siap digantikan oleh pebalap muda yang tak kalah kompetitif.

Pebalap legendaris Giacomo Agostini mengatakan bahwa dirinya akan memilih Maverick Vinales dan Fabio Quartararo jika menjadi Yamaha. Menurutnya, Valentino Rossi harus menerima kenyataan dirinya sudah lama tidak menang.

Baca juga: Marquez Sebut Quartararo Adalah Ancaman

"Sebuah tim membutuhkan pebalap muda dan cepat. Yamaha punya Valentino, tapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi padanya. Jika saya bersama Yamaha, saya akan mengambil risiko untuk mengontrak Vinales dan Quartararo," ujar Agostini, dikutip dari Speedweek.com.

Quartararo tercepat pada sesi FP2 di MotoGP Malaysia 2019MotoGP Quartararo tercepat pada sesi FP2 di MotoGP Malaysia 2019

Agostini menambahkan, sekarang sudah berbeda dengan jaman dulu, di mana Rossi selalu menang setiap seri dan menjadi juara dunia. Tapi, ini menjadi keputusan Rossi, jika tetap senang bersama Yamaha, maka dia akan lanjut.

Baca juga: Bos Yamaha Percaya Quartararo Segera Jadi Juara MotoGP

Di musim pertamanya bersama Yamaha, Quartararo berhasil amankan gelar Rookie of the Year dengan berada di peringkat kelima klasemen dengan total 192 poin. Pebalap asal Prancis tersebut bahkan berhasil mengoleksi tujuh podium, lima di antaranya sebagai runner up.

Dengan finis lima kali di posisi kedua, Quartararo juga digadang-gadang sebagai pebalap yang bisa mematahkan dominasi Marc Marquez musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com