Bos Yamaha Percaya Quartararo Segera Jadi Juara MotoGP

Kompas.com - 12/12/2019, 07:42 WIB
Fabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANFabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

DOHA, KOMPAS.com - Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis mengaku bangga atas performa baik dari Fabio Quartararo pada debut perdananya pada kelas premier, MotoGP musim 2019.

Namun untuk meraih kemenangan, Quartararo diakui masih butuh waktu. Pebalap asal Prancis itu masih sedikit kekurang pengalaman.

"Kita telah melihat bagaimana fenomenalnya penampilan Fabio Quartararo sebagai rookie. Ia meraih enam pole position dan berakhir menjadi juara lima di MotoGP 2019. Ia memang belum memenangi balapan, tapi itu hanya masalah waktu," katanya dilansir Crash.net, Rabu (11/12/2019).

Jarvis pun percaya bahwa tidak akan butuh waktu lama untuk Quartararo akhirnya mengakhiri balapan di posisi pertama. Terlebih, tunggangannya akan disempurnakan lagi.

Baca juga: Yamaha Ingin Pertahankan Vinales di MotoGP 2021

Fabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --PETER PARKS Fabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --

"Quartararo dan Franco Morbidelli, dua pebalap muda Yamaha, dalam beberapa hal membantu kami di tim pabrikan untuk melakukan berbagai pengembangan. Mereka bersama tim Petronas Yamaha SRT telah berkolaborasi dengan baik," katanya.

Sebagai informasi, Quartararo mengakhiri gelaran MotoGP 2019 di peringkat lima klasmen dengan koleksi 192 poin. Prestasinya ini sukses melampaui capaian poin sejumlah pebalap tim pabrikan, seperti Valentino Rossi.

Quartararo tercatat sukses tujuh kali naik podium dan enam kali mencatatkan pole position. Penampilan gemilang pada musim pertamanya di kelas MotoGP ini membuat pebalap 20 tahun tersebut dianugerahi gelar Rookie of The Year MotoGP 2019.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X