Marquez Sebut Quartararo Adalah Ancaman

Kompas.com - 15/12/2019, 16:51 WIB
Marc Marquez Tim Repsol Honda selama pengujian MotoGP baru musim 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo pada 19 November 2019 di Valencia, Spanyol. Marc Marquez Tim Repsol Honda selama pengujian MotoGP baru musim 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo pada 19 November 2019 di Valencia, Spanyol.
|

CERVERA, KOMPAS.com - Marc Marquez memprediksi Fabio Quartararo akan menjadi pebalap tangguh yang merepotkan pada MotoGP 2020 mendatang.

Baby Alien bahkan tidak ragu menyebut bahwa Quartararo berkemungkinan besar jadi rival terberatnya.

Mengingat, beberapa kesempatan musim lalu pebalap Petronas Yamaha SRT itu sempat menekan Marquez memperebutkan posisi teratas.

"Saya jadi teringat sewaktu saya memenangi juara dunia 125 cc atau Moto3 di Portugal. Saat itu, saya bisa memenangi balapan meski memulainya dari posisi paling belakang. Setelah pristiwa itu, saya jadi berpikir bisa tampil di balapan profesional (MotoGP)," kata Marquez, dikutip dari Diario AS, Minggu (15/12/2019).

Baca juga: Bos Yamaha Percaya Quartararo Segera Jadi Juara MotoGP

Fabio Quartararo Maverick Vinales, dan Marc Marquez usai babak kualifikasi MotoGP pada MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKS Fabio Quartararo Maverick Vinales, dan Marc Marquez usai babak kualifikasi MotoGP pada MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

"Setelah melewati berbagai hal, pada akhirnya saya berhasil sampai di sini. Quartararo juga seperti itu, ia memiliki pengalaman di Moto3. Jadi ke depannya, dia akan jadi lawan terberat saya," ujarnya.

Meski musim debutnya di MotoGP tak semulus Marquez, Quartararo tetap jadi ancaman. Buktinya, ia mampu menempati peringkat kelima klasmen akhir di MotoGP 2019 dengan 192 poin.

Dari 19 balapan, tercatat Quartararo berhasil finis di urutan podium sebanyak tujuh kali.

"Saya menantikan ajang MotoGP 2020, namun saat ini ingin fokus pada pemulihan cedera dahulu," kata Marquez.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X