Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Kendaraan Listrik Kumpul di Monas

Kompas.com - 22/12/2019, 09:25 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.COM - Sekitar 500 kendaraan listrik akan berkumpul di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (22/12/2019) pagi untuk memeriahkan helatan Jakarta Fun Race 2019.

Kegiatan yang direncanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) DKI Jakarta ini akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Kendaraan ramah lingkungan tersebut juga dijadwalkan untuk melakukan konvoi sejauh 25 kilometer untuk sepeda motor dan 50 kilometer bagi roda empat, melewati beberapa destinasi wisata di Jakarta.

Baca juga: Anies Bakal Gratiskan Pajak BBN-KB Kendaraan Listrik

 

Ilustrasi kendaraan listrikstanly Ilustrasi kendaraan listrik

"Menandai dimulainya lomba, sebagaimana rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, akan hadir sekitar 500 kendaraan listrik," kata Achmad
Firdaus, Kepala Dispora DKI Jakarta pada keterangan resminya, Minggu (22/12/2019).

"Kami berharap lomba ini bisa meningkatkan percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia karena akan membuat udara di Ibu Kota jadi lebih bersih dan segar," ujarnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Ikatan Motor Indonesia DKI, Anondo Eko mengatakan bahwa hal menarik dari ajang Jakarta Fun Race 2019 ini adalah lomba tersebut sekaligus bisa menjadi pemersatu keluarga.

"Peserta dilarang membawa handphone. Selama lomba mereka yang merupakan satu keluarga dipaksa untuk berdiskusi satu sama lain dalam menempuh rute dan menjawab beberapa pertanyaan terkait Jakarta. Ini akan menjadi olahraga yang menyatukan keluarga," kata dia.

Sebagai informasi, Jakarta Speed Festival merupakan rangkaian panjang acara dalam rangka menyemarakkan Jakarta E-Prix 2020 atau lomba Formula E seri Jakarta pada 6 Juni di Sirkuit Monas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com