Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Pelantikan Presiden, Jalur Menuju Gedung DPR RI Mulai Normal

Kompas.com - 21/10/2019, 17:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali membuka sebagian ruas jalan di kawasan Gedung DPR/MPR RI.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir menyatakan, pembukaan sebagian jalan sudah dimulai sejak pukul 23.30 WIB kemarin malam (20/10/2019). Selanjutnya, jalan yang masih ditutup akan disesuaikan pembukaannya.

Baca juga: Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Jelang Pelantikan Presiden

"Sudah mulai tadi malam, tapi hanya TransJakarta saja dan satu jalur arteri. Masih ada MCB di jalan arteri. Tidak ada pengalihan, lajur jalan yang sudah dibuka bisa dilintasi," katanya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Senin (21/10/2019).

"Tidak seluruh akses jalan dibuka, nanti disesuaikan. Belum dapat informasi lagi," ujar Nasir.

Baca juga: Rahasia Mobil Presiden Jokowi Bisa Anti-Peluru dan Tahan Ledakan Bom

Iring-iringan mobil kepresiden, Joko Widodo meninggalkan Komplek Parlemen setelah pelantikan presiden dan wakil presiden di Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Iring-iringan mobil kepresiden, Joko Widodo meninggalkan Komplek Parlemen setelah pelantikan presiden dan wakil presiden di Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Salah satu jalan yang sudah dibuka seluruhnya adalah jalur di bawah flyover Ladogi, sudah bisa dilalui baik oleh roda dua maupun mobil.

Sementara rekayasa lalu lintas ditiadakan. Para pengguna jalan raya bisa beraktivitas secara normal kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com