Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Ubahan Eksterior dan Interior Toyota Calya 2019

Kompas.com - 16/09/2019, 10:57 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah lama dinanti, akhirnya Toyota Calya mendapat beberapa ubahan baru pada eksterior dan interiornya. Tepatnya pada Senin 16 September 2019, model baru Calya ini akan resmi dikenalkan ke hadapan publik.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam pesan singkat yang diterima Kompas.com (16/9/2019) mengatakan, jika Calya bakal hadir dengan slogan baru, yaitu ‘Partner in Times’.

Beberapa ubahan di eksterior telah dipersiapkan agar Calya semakin diminati konsumen Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang.

Baca juga: Daftar Harga Calya-Sigra dari Tahun ke Tahun

Bagian buritan Toyota Calya terbaruKompas.com Bagian buritan Toyota Calya terbaru

Di antaranya, yaitu New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design.

“Tidak ketinggalan, sentuhan penyegaran pada interior tak hanya mampu mewujudkan kesan makin lebih nyaman, hangat, dan lega, tapi juga meningkatkan kesan prestige, dalam berkendara dengan New Calya,” kata Soerjo.

Menurutnya, Calya baru telah dilengkapi dengan desain warna interior berwarna coklat gelap (dark brown) yang melapisi dashboard dan kursi pengemudi maupun penumpang untuk semua tipe.

Selain itu, Calya baru juga dilengkapi dengan fitur lainnya. Termasuk New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G), serta Front Console Box (tipe G).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com