MPV Murah Renault Triber Dilirik Konsumen Fleet

Kompas.com - 30/07/2019, 14:32 WIB
Renault Triber di GIIAS 2019 Renault Triber di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum memiliki harga jual resmi, calon mobil keluarga tujuh penumpang berbanderol murah, Renault Triber sudah terpesan 1.033 unit di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) Davy J Tuilan mengatakan, profil pemesan Triber beragam. Menariknya, sudah ada konsumen fleet atau pembeli borongan yang tertarik untuk mendapatkan MPV murah itu.

"Respons masyarakat sangat positif sekali terhadap Renault Triber. Banyak potensial buyer yang meminta untuk dihubungi segera ketika harga Triber sudah rilis. Tidak hanya itu, ada satu konsumen fleet juga yang tertarik masuk," kata Davy saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Baca juga: Janji Renault, Harga MPV Murah Triber Rp 100 Jutaan

Namun Davy masih enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut terkait siapa konsumen fleet itu. Apakah dari pemerintahan, perusahaan penyedia jasa, atau pengelola armada atau perusahaan taksi.

"Nanti kita informasikan, saat ini yang baru bisa dikatakan adalah sambutan untuk Renault Triber benar-benar sangat baik," ujar Davy.

Selama sebelas hari pameran GIIAS 2019 berlangsung (18-28 Juli 2019), tercatat surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Renault Triber mencapai 1.033 unit dari total 1.386 unit.

Meskipun harga resmi belum diinformasikan, tetapi konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan membayar dana sebesar Rp 3 juta sebagai tanda jadi. Kepastian banderol dijanjikan antara pertengahan Agustus sampai awal September 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X