Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Murah Renault Triber Dilirik Konsumen Fleet

Kompas.com - 30/07/2019, 14:32 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum memiliki harga jual resmi, calon mobil keluarga tujuh penumpang berbanderol murah, Renault Triber sudah terpesan 1.033 unit di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) Davy J Tuilan mengatakan, profil pemesan Triber beragam. Menariknya, sudah ada konsumen fleet atau pembeli borongan yang tertarik untuk mendapatkan MPV murah itu.

"Respons masyarakat sangat positif sekali terhadap Renault Triber. Banyak potensial buyer yang meminta untuk dihubungi segera ketika harga Triber sudah rilis. Tidak hanya itu, ada satu konsumen fleet juga yang tertarik masuk," kata Davy saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Baca juga: Janji Renault, Harga MPV Murah Triber Rp 100 Jutaan

Namun Davy masih enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut terkait siapa konsumen fleet itu. Apakah dari pemerintahan, perusahaan penyedia jasa, atau pengelola armada atau perusahaan taksi.

"Nanti kita informasikan, saat ini yang baru bisa dikatakan adalah sambutan untuk Renault Triber benar-benar sangat baik," ujar Davy.

Selama sebelas hari pameran GIIAS 2019 berlangsung (18-28 Juli 2019), tercatat surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Renault Triber mencapai 1.033 unit dari total 1.386 unit.

Meskipun harga resmi belum diinformasikan, tetapi konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan membayar dana sebesar Rp 3 juta sebagai tanda jadi. Kepastian banderol dijanjikan antara pertengahan Agustus sampai awal September 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com