Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prestasi DAM Konsisten di Ajang Kontes Layanan Honda Nasional

Kompas.com - 17/08/2019, 06:32 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Daya Adicipta Motora (DAM) kembali mengukir prestasi pada ajang Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2019. Pencapaian ini sekaligus mempertahankan nama baik, karena setiap tahun selalu konsisten mengharumkan Jawa Barat.

Kategori Customer Retention Officer, diraih Deby Oktaviani dari dealer Bintang Motor Jaya, Cirebon, sedangkan Yorina Sanjaya dari AHASS Cahaya Sakti Motor, Karawang menjadi juara kedua pada kategori Pimpinan Jaringan Dealer Reguler.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) DAM Fenny Hasibuan mengatakan, sejak digelar pada 2007 para perwakilan DAM terus mencatatkan prestasi terbaiknya. Tentunya hasil ini menjadi kebanggaan bagi DAM, karena di ajang bergengsi ini para perwakilan dapat secara konsisten setiap tahunnya mengharumkan Jawa Barat di tingkat Nasional.

Baca juga: Edukasi Safety Riding ke Anak Sekolah

“Kami mempunyai komitmen untuk terus meningkatkan layananan yang prima bagi konsumen sepeda motor Honda di Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman mengesankan bagi konsumen saat datang ke seluruh jaringan sepeda motor Honda,” ujar Fenny dalam siaran resmi, Sabtu (17/8/2019).

Tahap penilaian pada kategori Pimpinan Jaringan seperti, Mystery Calling, Customer Survey, diler audit serta project presentation yang harus dipersiapkan terlebih dahulu untuk dipresentasikan kepada para juri.

Baca juga: Wakil Indonesia Juara Safety Riding Honda di Jepang

Penilaian berbeda dilakukan untuk kategori Customer Retention Officer, di antaranya penilaian performa pencapaian target aktivitas yang ditetapkan.

Memasuki tahap penjurian Nasional, para peserta juga mendapatkan pembekalan lebih lanjut sebelum masuk ke tahap grand final. Setiap peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan wawancara.

“Selama mengikuti Kontes di tingkat Nasional, selain menjalani proses penjurian para Perwakilan DAM juga dapat bertemu dengan rekan-rekan terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia untuk saling belajar," ucap Fenny.

Safety Riding

Edukasi Safety Riding Wahanadok.Wahana Edukasi Safety Riding Wahana

Sementara itu, di Ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2019 yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) pada 29-31 Juli 2019 di Medan, dua putra terbaik DAM, yakni Tamy Pratama dan Janwar Hasan Sobari berhasil meraih Juara ke-2 di kategori Instruktur Grup Main Dealer.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan, tahun ini DAM mencatatkan prestasi terbaiknya di ajang AH-SRIC. Tamy dan Janwar beradu kompetisi dengan 20 tim Instruktur Grup Main Dealer motor Honda se-Indonesia dan berhasil meraih Juara ke-2.

"Terima kasih atas perjuangan putra putri perwakilan Jawa Barat di AH-SRIC tahun ini. Setelah menjalani kompetisi ini, kami harapkan mereka dapat terus dan konsisten mengajak dan mengedukasikan keselamatan berkendara #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat," ujar Lerri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com