Wakil Indonesia Juara Safety Riding Honda di Jepang

Kompas.com - 19/10/2018, 14:24 WIB
|

SUZUKA, KOMPAS.com - Dua instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menjadi juara di ajang “The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018", yang berlangsung di Suzuka Circuit, Jepang, pada 18-19 Oktober 2018.

Pertama, yaitu Ibnu Fachrizal yang berasal dari Samarinda berhasil juara satu pada kelas 400 cc, sekaligus menjadi yang terbaik pertama untuk grup CB 400. Selanjutnya, yaitu Hari Setiawan dari MPM Surabaya, peringkat kedua di kelas 125 cc.

“Saya merasa sangat bahagia dengan apa yang saya dapat sekarang. Paling penting, satu kata yang menggambarkan saya sekarang ini, Alhamdulillah,” ucap Ibnu di atas podium, Jumat (19/10/2018).

Ibnu menjelaskan, ini merupakan pengalaman pertama mengikuti kompetisi di Jepang, dan langsung bermain di kelas 400 cc. Dia bercerita sejak awal sempat grogi melihat peserta dari negara-negara lain, tetapi ketika pertandingan dimulai bisa teratasi semuanya.

Baca juga: Instruktur Safety Riding AHM Siap Adu Skill di Jepang

Instruktur Safety Riding Honda Indonesia yang Menang di Ajang Safety Japan Instructor.KOMPAS.com / ADITYA MAULANA Instruktur Safety Riding Honda Indonesia yang Menang di Ajang Safety Japan Instructor.

“Tetapi dengan latihan yang giat dan di imbangi ibadah, serta usaha tidak akan mengkhianati hasil. Terima kasih untuk Astra Honda dan semua yang sudah mendukung saya,” kata Ibnu.

Peserta yang diberangkatkan AHM pada kompetisi tahun ini merupakan instruktur terbaik dan terpilih pada ajang nasional Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2018 yang telah dihelat pada Juli lalu di Pekanbaru, Riau.

Kompetisi tahun ini dinilai oleh para peserta asal Indonesia, cukup berat karena memiliki tantangan baru, yaitu keseimbangan dengan kecepatan rendah. Bahkan rintangan ini menjadi masalah juga buat seluruh kontestan.

“Kami akan terus berlatih dengan giat untuk memberikan hasil terbaik. Hasil dari sini akan kami terapkan di Indonesia,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.