Edukasi "Safety Riding" ke Anak Sekolah

Kompas.com - 20/01/2019, 13:30 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemahaman soal keselamatan berkendara perlu ditanamkan sejak dini, guna tercipta kesadaran tertib berlalu lintas. Cara seperti itu yang dilakukan oleh Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang.

Safety Riding Promotion (SRP) Wahana kembali melakukan edukasi safety riding ke-9 sekolah di Jakarta dan Tangerang, mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga SMA.

Head of Safety Riding Wahana, Agus Sani mengatakan, kegiatan awal tahun ini dianggap penting bagi pelajar untuk peduli dengan keselamatan berkendara bagi diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain.

"Tim kami selalu memberikan pemahaman safety riding ke berbagai kelompok masyarakat," ucap Sani dalam siaran resmi, Minggu (20/1/2019).

Baca juga: Cara Ajak Anak "Zaman Now" Tertib Berlalu Lintas

Selain menyebarkan virus keselamatan berkendara ke sekolah, edukasi safety riding juga dilaksanakan untuk korporat dan komunitas.

Duta Safety Riding melakukan praktik safety riding pada zona praktik di SMK Mitra Industri MM2100.ISTIMEWA Duta Safety Riding melakukan praktik safety riding pada zona praktik di SMK Mitra Industri MM2100.

"Semangat Cari Aman masih harus digaungkan untuk pengaruhi masyarakat lebih aman ketika berkendara motor. Tidak hanya aman dari kesiapan motor hingga perlengkapan penunjang berkendara," kata Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.