Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aftermarket Berlomba Tawarkan Produk Penunjang ADV 150

Kompas.com - 27/07/2019, 16:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Produsen aftermarket langsung gerak cepat dengan hadirnya motor baru, Honda ADV 150. Beberapa merek yang ditemui di GIIAS 2019 mengatakan sudah menyiapkan produk pendukung khusus ADV 150.

Produk pertama yang sudah siap yaitu saringan udara Ferrox. Produsen asal Thailand ini memang terkenal cepat dalam menghadirkan filter udara. Di GIIAS 2019 Ferrox bahkan sudah memajang produk baru untuk ADV 150.

Baca juga: Ini Dia Kekurangan Honda ADV 150

"Untuk motor baru Honda ADV 150 kami sudah menyiapkan part performanya, salah satunya adalah filter udara," ucap Eko Ferry Pujianto, Media Relations & Communication PT Prima Semesta Asia, distributor Ferrox.

Knalpot IxilIlustrasi knalpot Ixil. Foto: Afid S. Uno Knalpot Ixil

Ixil, merek knalpot asal Spanyol yang ditemui Kompas.com juga, menyatakan, sedang melakukan riset untuk knalpot ADV 150. Namun saat ini produk baru tersebut paling cepat keluar dua bulan lagi.

"Ya kita juga sedang riset buat knalpot ADV 150, kita sudah minta ke sana (prinsipal). Nanti kemungkinan ada dua sepertinya, model slip on (hanya muffler) dan yang full system (muffler dan leher knalpot," kata wiranaga Ixil.

Baca juga: Akankah Honda ADV 150 Bermasalah Seperti PCX 150?

Produsen boks motor asal Spanyol, Givi, juga mengatakan sedang meminta prinsipal untuk menyiapkan boks khusus ADV 150. Diharapkan begitu motor sudah ada di pasar, maka boksnya juga sudah siap.

"Saat ini memang belum ada, tapi akan, itu pasti. Soalnya kan motornya juga belum ada di konsumen ya. Tapi kalau sudah ''ngebet'' banget kita ada boks yang universal bisa dipakai semua motor," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com