Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari MPV Murah di GIIAS 2019, Xpander Diskon Rp 12 Juta

Kompas.com - 24/07/2019, 13:17 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Seperti biasa, selain menjadi ajang peluncuran mobil baru, gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 juga menjadi lapak para agen pemegang merek (APM) menawarkan ragam promo penjualan. Termasuk diskon menarik untuk guna memancing transaksi.

Dari beberapa tipe mobil yang dihadirkan, ternyata jenis mobil low multi purpose vehicle (LMPV) juga banyak menghadirkan diskon menarik. Tidak tanggung-tanggun potongan harga yang ditawarkan selama pameran rata-rata di atas Rp 10 juta.

Contoh untuk MPV sejuta umat Avanza yang selama GIIAS ditawarkan dengan diskon sebesar Rp 20 juta untuk semua modelnya. Potongan harga tersebut belum termasuk dengan ragam keuntungan lain yang diberikan selama pameran.

Baca juga: Diskon Mobil Sejuta Umat Sentuh Rp 20 Juta

"Avanza dan Veloz semua tipe diskonnya Rp 20 juta untuk GIIAS. Untuk pembelin dengan kredir dan domisili DKI biasanya akan ada tawaran lalin dari pihak pembiayaan seperti hadiah langsung, potongan down payment (DP), sampai bunga rendah," ucap salah satu wiraniaga Toyota kepada Kompas.com di ICE, BSD, Tangerang, Rabu (24/7/2019).

Tidak hanya Toyota, Daihatsu pun ikut memberikan promo menarik dengan diskon Rp 12 juta bagi Xenia selama GIIAS. Sementara pengunjung yang ingin meminang Suzuki Ertiga, tawaran diskon bisa dibilang paling menarik, karena untuk model tertingginya, yakni Ertiga Sport, potongan yang diberikan mencapai Rp 23 juta, sedangakan model di bawahnya sebesar Rp 20 juta.

Honda Mobilio di GIIAS 2019 Honda Mobilio di GIIAS 2019

Bahkan Mitsubishi juga sudah menebar potongan harga untuk Xpander sebesar Rp 12 juta selama pameran. Sementara saudara kembarnya, Nissan Livina, hanya memberikan diskon spesial selama pameran sebesar Rp 8 juta.

"Livina dan semua model yang di sini rata-rata diskon Rp 8 juta, termasuk untuk X-Trail baru ini juga sama," ucap tenaga penjualan Nissan.

Berikut daftar LMPV murah yang menawarkan diskon selama GIIAS 2019 :

- Toyota Avanza : diskon Rp 20 juta
- Mitsubishi Xpander : diskon Rp 12 juta
- Daihatsu Xenia : diskon Rp 12 juta
- Nissan Livina : diskon Rp 8 juta
- Honda Mobilio : diskon Rp 10 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com