Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Mobil Sejuta Umat Sentuh Rp 20 Juta

Kompas.com - 10/07/2019, 13:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dengan kemampuan tujuh penumpang menjadi mobil yang banyak dilirik konsumen Indonesia. Setidaknya ada tujuh model di kelas ini, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan Nissan Livina.

Awal bulan ini, beragam diskon ditawarkan tenaga penjual masing-masing masing merek. Beberapa penjual isu penerapan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) baru menjadi hal yang diperingatkan pada konsumen yang tertarik membeli kendaraan baru.

"Harga saat ini akan berbeda dengan BBN baru yang diterapkan pertengahan bulan ini. Diskon tetap kami berikan meski ada perubahan dari sisi perhitungan uang muka untuk kredit," ucap tenaga penjual salah satu merek yang dihubungi Kompas.com, Rabu (10/7/2019).

Pencarian diskon low MPV dimulai dari Toyota Avanza. Mobil yang punya julukan sejuta umat ini mendapatkan diskon sekitar Rp 10 juta sampai Rp 15 juta.

Baca juga: Pertengahan Tahun, LSUV Mulai Diskon Rp 10 Jutaan

Besaran yang sama juga diberikan pada kembarannya, Daihatsu Xenia. Diskon low MPV ini berkisar di angka Rp 10 jutaan dengan janji tambahan potongan yang lebih besar dengan beberapa aksesori.

Diskon cukup besar diberikan oleh Honda Mobilio. Low MPV ini mendapatkan potongan maksimal Rp 20 juta untuk berbagai variannya.

Besaran potongan yang sama diberikan juga pada Suzuki Ertiga. Diskon sebesar Rp 20 juta untuk konsumen yang tertarik dengan low MPV bermesin 1.500 cc.

MPV Mitsubishi Xpander juga mendapatkan potongan harga Rp 7 juta. Sebagai layanan pada konsumen, promo tersebut ditambah dengan pemasangan sarung jok, kaca film, karpet dasar dan paket service.

Model kembarannya, Nissan Livina ditawarkan dengan diskon sekitar Rp 6 juta. Promo ini berlaku sebelum pameran otomotif pertengahan bulan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com