Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Fitur Suzuki Jimny | ADV 150 Pakai Fitur Moge

Kompas.com - 24/07/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Informasi di ajang GIIAS 2019 yang selalu menjadi pusat perhatian pembaca, yaitu tentang Suzuki Jimny dan Honda ADV 150. Berita mengenai dua produk itu sejak hari pertama pameran dicari oleh masyarakat.

Selain itu, jajaran bus di hall kendaraan niaga juga ikut menyita perhatian. Paling menarik, bus yang dibuat menjadi garasi berjalan hingga tempat tidur nyaman untuk penumpang.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Selasa 23 Juli 2019:

1. Ancam Mobil Jepang, Wuling Masuk Jajaran Mobil Terlaris

Wuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019Kompas.com / Setyo Adi Wuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019

Selama dua tahun kehadirannya di Indonesia, Wuling Motors berhasil menjadi salah satu merek mobil yang dijadikan pilihan alternatif. Berdasarkan rapor tahunannya tahun lalu (2018), Wuling bahkan berhasil masuk dalam 10 mobil terlaris di Indonesia.

Hal ini tak lepas dari komitmen Wuling di tanah air yang dapat terlihat dari banyaknya produk dan outlet layanan purna jual yang dihadirkan dalam waktu singkat. Lantas bagaimana langkah Wuling tahun ini?

Baca selengkapnya: Ancam Mobil Jepang, Wuling Masuk Jajaran Mobil Terlaris

2. Fitur yang Hilang pada Jimny di Indonesia

Suzuki Jimny di GIIAS 2019 Suzuki Jimny di GIIAS 2019

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa Jimny langsung dari Jepang secara utuh berstatus completely built up (CBU) ke Indonesia. Kendati demikian, dibandingkan dengan Jimny di Jepang tidak 100 persen sama.

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development SIS, menyatakan, sebelum Jimny masuk ke Indonesia ada sedikit penyesuaian karena adanya perbedaan kondisi jalan dan karakteristik penggunanya. Tapi, penyesuaian tidak terlalu banyak.

Baca selengkapnya: Fitur yang Hilang pada Jimny di Indonesia

3. Honda ADV 150 Pakai Fitur Moge, Apa Kelebihannya?

Modifikasi Honda ADV 150 dipajang di GIIAS 2019AHM Modifikasi Honda ADV 150 dipajang di GIIAS 2019

Salah satu fitur unggulan pada Honda ADV 150 yaitu adanya ESS atau Emergency Stop Signal. Skutik semi dual purpose ini merupakan model kelima Honda yang mengaplikasikan ESS, fitur yang dimiliki deretan motor besar Honda.

"ADV 150 kalau tidak salah yang kelima. Pertama itu Honda Gold Wing, Africa Twin, X-ADV 750 dan CBR150R," kata Endro Sutarno, Techincal Service Division Astra Honda Motor (AHM) di GIIAS 2019.

Baca selengkapnya: Honda ADV 150 Pakai Fitur Moge, Apa Kelebihannya?

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com