Ancam Mobil Jepang, Wuling Masuk Jajaran Mobil Terlaris

Kompas.com - 23/07/2019, 10:42 WIB
Wuling Motors berulang tahun yang ke-2 di Indonesia. Kompas.com/DonnyWuling Motors berulang tahun yang ke-2 di Indonesia.
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Selama dua tahun kehadirannya di Indonesia, Wuling Motors berhasil menjadi salah satu merek mobil yang dijadikan pilihan alternatif.

Berdasarkan rapor tahunannya tahun lalu (2018), Wuling bahkan berhasil masuk dalam 10 mobil terlaris di Indonesia.

Hal ini tak lepas dari komitmen Wuling di tanah air yang dapat terlihat dari banyaknya produk dan outlet layanan purna jual yang dihadirkan dalam waktu singkat. Lantas bagaimana langkah Wuling tahun ini?

Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menyatakan bahwa pihaknya akan terus berkembang dan memantapkan diri sebagai salah satu dari 10 merek mobil penumpang terlaris di Indonesia.

Langkah tersebut akan diwujudkan dari penambahan diler menjadi 120 outlet hingga akhir 2019.

Baca Juga : Alasan Wuling Hadirkan Varian Almaz 7-Penumpang

"Bila melihat kondisi saat ini, kita ingin fokus dan memantapkan diri di posisi ke-6 sebagai mobil penumpang terlaris di Indonesia. Sebab Wuling masih baru, produk yang ditawarkan pun belum banyak (masih empat produk)," kata Dian di GIIAS 2019, Tangerang, Senin (22/7/2019).

Wuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019Kompas.com / Setyo Adi Wuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019

Dalam beberapa tahun ke depan, lanjut Dian, seiring banyaknya outlet dan respon masyarakat maka Wuling Motors akan terus menghadirkan produk baru yang sekiranya sesuai dengan warga Indonesia.

"Wuling Motors akan jangka panjang di Indonesia. Selain diler bertambah dan layanan purna jual lainnya, pasti akan ada produk baru menyusul. Namun informasi lebih lanjut ditunggu saja, saat ini kita ingin fokus memantapkan diri dahulu dengan empat model kendaraan Wuling," ucap Dian.

Sebagai informasi, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (wholesales) Wuling Motors Indonesia tahun lalu berhasil mencatat penjualan sebanyak 17.002 unit (wholesales). Angka ini naik lebih dari tiga kali lipat dibanding penjualan pada tahun 2017 yang hanya 5.050 unit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X