Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/07/2019, 12:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain konsep MPV hybrid murah, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga membawa beberapa unit mobil baru edisi spesial. Ada Terios, Ayla, dan Sirion yang dikemas dalam tampilan berbeda di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Menurut Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, mobil-mobil edisi spesial yang ditampilkan kali ini hanya dijual dalam jumlah yang terbatas.

"Tiga tipe mobil special edition yang kami bawa ini dipasarkan dalam jumlah terbatas, hanya 10 unit saja dari masing-masingnya. Konsumen yang tertarik biaaa pesan langsung di GIIAS 2019 selama stok masih ada," ucap Amel kepada wartawan di GIIAS 2019, ICE, BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Daihatsu Tidak Berharap Penjualan di GIIAS 2019

Sementara untuk perbedaan dengan model biasanya, Amel mengatakan untuk edisi spesial ini dilengkapi dengan ornamen-ornamen yang lebih menarik. Mulai dengan adanya decal pada bagian bodi, aksen kuning pada bagian detail jahitan di jok dan interior, serta stiker edisi spesial.

Daihatsu Sirion Edisi SpesialKOMPAS.com/Ruly Daihatsu Sirion Edisi Spesial
Untuk Sirion ditawarkan dalam versi varian tertinggi dengan transmisi otomatis. Perubahan yang dilakukan melalui aksen warna kuning di bagian pelek, bodi samping, dan side skirt, serta stiker SE yang menandakan special edition.

Begitu juga dengan Ayla, yang hadir dari varian R Deluxe manual dan otomatis. Aksen warna kuning menghiasi sisi bagian kaca serta belakang, bodi, pelek, sampai gril bagian depan. Bagian plat diberikan sentuhan warna hitam yang membuat mobil murah ramah lingkungan ini terlihat lebih sporty.

Baca juga: Konsep MPV Hybrid Murah Daihatsu Meluncur di GIIAS 2019

Sedangkan untuk Terios, datang varian R Deluxe bertransmisi otomatis. Perubahanya juga sama, masing sektor mendapat sentuhan warna kuning, dari bodi, pelek, fog lamp, dan stiker spesial edition.

Daihatsu Ayla Edisi TerbatasKOMPAS.com/Ruly Daihatsu Ayla Edisi Terbatas

Banderol harga Sirion AT edisi khususnya ini dipasarkan sebesar Rp 206.500.000, lebih mahal Rp 8,4 juta. Untuk Terios R Deluxe SE dipasarkan sebesar Rp 248.000.00 beda Rp 3 juta dengan model biasa, sementara matiknya Rp 258.000.000 atau naik Rp 3 juta.

Sedangkan Ayla R Deluxe SE manual dibanderol Rp 143.800.000, sedangkan matiknya Rp 153.800.000. Keduanya mengalami kenaikan harga sebesar Rp 1,95 juta dari versi konvensional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com